oleh

17 Pelajar SMK Wakili Aceh Ke Tingkat Nasional

banner 728x90

Banda Aceh-Sebanyak 17 pelajar SMK dipastikan lolos sekaligus mewakili Provinsi Aceh pada event Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang akan berlangsung September ini di Provinsi Lampung.

Lolosnya pelajar SMK ini setelah berhasil keluar sebagai juara I pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Aceh, yang di gelar sejak 19 Juli 2019 beberapa hari lalu, di Banda Aceh.

Ke 17 siswa tersebut masing-masing pada Cabang Tari Tradisional di raih Muhammad Ikram Islami, Zulfikar, Imelda, T. Saiful Munir, Fadliyatul Masja (SMKN 3 Lhokseumawe).

Menyanyi Solo diraih Liyati dari SMKN 1 Rundeng Kota Subulussalam. Cabang Solo Gitar Klasik diraih Mustafa Kamal (SMKN 1 Aceh Barat Daya).

Selanjutnya, Cabang Teater diraih Akmalia, Indah Ludiana, M. Iqbal Arazi dari SMK 1 Al-Mubarkeya Aceh Besar. Musik Tradisi Daerah diperoleh Yulzi Muammar Qhadafi, Afif Moelana, Juanda Aditya, Ridho Al Farizi, M. Hidayat Akbar (SMKN 1 Banda Aceh.

Sementara Cabang Film Pendek diraih M. Fadhil dan Riski Ramadhana (SMKS Mahyal Ulum, Aceh Besar).

Panitia kegiatan FLS2N SMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni sekaligus mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa.

“Kegiatan ini juga sekaligus untu membentuk sikap/karakter siswa, jujur, disiplin, sportifitas, penuh kreatifitas, serta rasa persahabatan dan kebangsaan yang tinggi antar sesama siswa”.

“Sekaligus untuk menjaring para terbaik dibidangnya masing-masing, khusus kepada Juara I pada semua cabang lomba nantinya akan mengikuti FLS2N mewakili Provinsi Aceh di ajang Nasional,” katanya.

Ia menyebutkan, FLS2N SMK tingkat Provinsi Aceh ini memperlombakan enam cabang seni meliputi, Menyanyi Solo, Solo Gitar Klasik, Tari Tradisional, Teater, Film Pendek, Musik Tradisi Daerah.

“Peserta telah diseleksi secara objektif dangan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas oleh para dewan juri selama kegiatan berlangsung,” sebutnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *