oleh

19 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi Diamankan TNI di Kebun Sawit, 2 Pria Kabur

Banda Aceh-Anggota Babinsa TNI di Aceh Tamiang, Aceh mengamankan tiga tas berisi sekitar 19 bungkus sabu, 20 ribu ekstasi serta 20 ribu pil happy five di sebuah perkebunan sawit. Dua orang yang berada di lokasi kabur ketika didatangi TNI.

Barang bukti narkotika ini dipamerkan dalam konferensi pers di Kantor BNNP Aceh di Banda Aceh, Jumat (3/1/2020). Sabu dan ekstasi serta pil happy five diserahkan ke Plt Kepala BNNP Aceh Armanto oleh Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra.

Penemuan barang bukti narkoba tersebut berawal ketika Babinsa sedang berpatroli di Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, pada Kamis (2/1) kemarin. Saat berada di lokasi, tiba-tiba dua orang pria yang berada di areal perkebunan sawit kabur menggunakan motor.

“Setelah itu anggota Babinsa mengecek ke lokasi dan menemukan tiga tas mencurigakan. Babinsa selanjutnya menghubungi kepala desa dan tas tersebut dibuka,” kata Deki.

Ketika tas dibuka di dalamnya ditemukan barang bukti sabu diperkirakan seberat 19 kilogram, empat kantong pil ekstasi (20 ribu butir), serta pil happy five. Anggota Babinsa selanjutnya melaporkan temuan tersebut ke Danramil serta Dandim.

“Sesuai perintah komando atas, barang bukti narkotika ini kita serahkan ke BNNP Aceh,” jelas Deki.

Menurutnya, di dalam tas yang ditemukan nomor telepon genggam. Ketika dihubungi, seseorang berlogat asing mengaku berada di wilayah Sumatera Utara.

Deki menduga, dua pria yang kabur ketika didatangi Babinsa sedang menunggu jemputan untuk mengirim sabu. Dia memperkirakan barang haram tersebut hendak dikirim ke Sumatera Utara.

“Dua orang kabur pakai motor dan Babinsa saat itu memikir mereka pencuri sawit. Karena di daerah sawit banyak pencuri sawit. Tapi setelah dicek ditemukan narkoba,” ungkapnya. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed