oleh

2 WNI Positif Corona, Dinkes Aceh Imbau Masyarakat Jujur Bila Sakit

Banda Aceh-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dua orang warga negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh mengimbau masyarakat Tanah Rencong jujur bila sakit.

“Kita imbau masyarakat segera periksa ke fasilitas kesehatan jika gejala demam, sesak nafas jika pulang dari luar negeri. Masyarakat juga harus jujur terhadap gejala dan riwayat penyakit yang dialami,” kata Kepala Dinkes Aceh dr Hanif saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/3/2020).

Menurutnya, pemerintah Aceh akan sekuat tenaga untuk mencegah dan siaga terhadap virus Corona. Masyarakat diimbau agar tenang tapi tetap waspada.

Hanif mengajak masyarakat untuk meningkatkan upaya pencegahan seperti gaya hidup higienis, istirahat cukup, makan cukup gizi, cuci tangan, serta memakai masker di keramaian. Selain itu, warga juga diimbau menghindari berpergian bila tidak perlu.

“Kita juga imbau masyarakat menghindari keramaian dan mengurangi kontak tangan. Juga harus mengkonsumsi air minum yang cukup,” sebut Hanif.

Pemerintah Aceh sendiri saat ini sudah menyiapkan dua rumah sakit untuk menangani jika ada pasien terkena virus Corona. Kedua rumah sakit tersebut yaitu Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dan Rumah Sakit Cut Mutia, Lhokseumawe.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengkonfirmasi dua orang WNI positif Corona. Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia.

“Ternyata orang (WN Jepang) yang terkena Virus Corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Negara, Senin (2/3). []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed