oleh

25 di Wartawan Aceh Tenggara Lulus UKW Jenjang Muda

Aceh Tenggara-Sebanyak 25 wartawan dari berbagai media dinyatakan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang muda yang dilaksanakan PWI Aceh Tenggara, pada 28-29 November 2020 di Kutacane.

Pengumuman lulus kompetensi itu dibacakan T. Haris Fadhillah mewakili penguji pada acara penutupan UKW XI PWI Aceh, Minggu (29/11) di aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Aceh Tenggara, di Mbarung, Kecamatan Babussalam.

Dari 35 peserta yang mendaftar, hanya 33 peserta mengikuti ujian kompetensi tersebut. “Yang dinyatakan kompeten 25 orang dan yang belum kompeten 8 orang,” ungkap Haris Fadhillah.

Para penguji pada UKW yang dibuka Bupati Aceh Tenggara dan dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari masing-masing Prof. Rajab Ritonga (Direktur UKW PWI Pusat), H. Hermansjah, M. Syahrir, T. Haris Fadhilah, Dr. Dedi Saputra dan Tarmilin Usman yang didampingi Iranda Novandi.

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman yang menutup kegiatan UKW itu meminta peserta yang sudah berkompeten agar menjadi wartawan yang profesional. “Kompetensi ini bisa dicabut bila wartawan itu salah menggunakannya,” ujarnya.

Bagi yang belum kompeten, sebut Tarmilin, agar tidak berkecil hati masih ada kesempatan ikut kalau ada UKW berikutnya yang dilaksanakan PWI atau lembaga lain. “Silahkan persiapkan diri, 6 bulan kemudian bisa ikut UKW lagi,” cetusnya.

Kadis Infokom Aceh Tenggara Zul Fahmi menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti uji kompetensi tingkat Muda ini di daerahnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PWI Pusat, PWI Aceh dan PWI Aceh Tenggara serta semua yang pihak yang telah mendukung terselenggaranya UKW ini di Aceh Tenggara.

“Bapak Bupati Aceh Tenggara menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang dinyatakan kompeten,” ujar Zul Fahmi yang menyampaikan pesan Bupati Aceh Tenggara.

Pada kesempatan itu, salah seorang peserta UKW, Mufti Riansyah menyampaikan pesan kesan mengikuti uji kompetensi selama dua hari di aula kantor Cabang Disdik Wilayah Aceh Tenggara. []

(Editor     | Redaksi)

(Laporan | Muhammad Zairin)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed