oleh

26 Orang Anggota IJTI Aceh Berkompeten

Laporan | Azhar Sigege

Sabang-Dewan Pers dan Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), menyatakan sebanyak 26 Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJTV) berkompeten dan hanya satu orang yang belum lulus.

“Dari jumlah awal (27 orang) diusulkan, hanya satu orang yang dinyatakan masih belum mampu melalui uji kompetensi ini, namun peserta yang belum lulus ini akan kita bimbing lagi,” kata koordinator penguji UKJTV, Muhammad Jazuli, Minggu (06/10), kepada wartawan di Sabang.

Penguji UKJTV dari IJTI Pusat, Muhammad Jazuli, mengatakan standarisai ujian untuk IJTI bedasarkan standart yang kita ambil secara internasional, dari sini akan menentukan setiap peserta sudah atau belum berkompeten.

“Materi ujian IJTI seragam secara nasional, dan berstandar internasional, jadi setiap anggota kita uji secara maksimal,” ujar Muhammad Jazuli.

Ketua Pengurus IJTI Aceh, Munir Noer, dari jumlah keseluruhan anggota IJTI Aceh 50 persen diantaranya sudah dinyatakan bersertifikasi pada rapat pleno.

“Alhamdulillah, ini kerja pertama kita dan syukur separuh dari anggota dinyatakan berkompeten dan berkualitas,” kata Munir.

Kedepan Munir menargetkan akan kembali membuat kegiatan berupa uji kompetensi untuk 50 persen anggota IJTI yang belum mengikuti UKJTV tingkat muda, serta melanjutkan program ujian kompetensi untuk tingkat madya dan utama. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed