oleh

3 Pasien Positif Corona di Aceh Diisolasi di RSUZA

Banda Aceh-Tiga pasien dalam pengawasan (PDP) di Aceh dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Saat hasil laboratorium keluar, ketiganya yang telah berada di rumah masing-masing dijemput tim Dinas Kesehatan.

Penjemputan ketiga pasien dilakukan dalam waktu berbeda. Pasien positif di Banda Aceh yaitu pasangan suami-istri dijemput pada Jumat (27/3/2020) sore. Sedangkan pasien asal Aceh Besar dijemput pada malam harinya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif mengatakan, pihak Dinas Kesehatan Aceh berkoordinasi dengan unsur Forkopimda setempat untuk melakukan penjemputan. Pasien tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk menjalani isolasi dan perawatan.

“Pasien positif di Aceh Besar tadi pulang dari Rumah Sakit Umum karena kondisi sudah sehat. Tapi tadi hasil lab masih positif,” kata Hanif saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, ketiga pasien tersebut dijemput kembali untuk menjalani pemeriksaan ulang. Ketiganya sebelumnya diperbolehkan pulang karena kondisi membaik sembari menunggu hasil laboratorium.

“Untuk pasien yang di Banda Aceh juga sudah di RSUZA,” jelas Hanif.

Seperti diketahui, Pemerintah Aceh merilis data tiga pasien baru yang dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Satu di antara tiga pasien positif Corona di Aceh itu berusia 40 tahun.

“Hari ini ada tiga orang PDP positif COVID-19 di Aceh menyusul satu lainnya yang diumumkan positif COVID-19 pada Kamis (26/3) kemarin,” kata juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani kepada wartawan, Jumat (27/3/2020).

Pasien positif Corona yang berusia 40 tahun itu berjenis kelamin laki-laki asal Aceh Besar. Dua lainnya berusia 60 tahun masing-masing laki-laki dan perempuan asal Banda Aceh. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed