oleh

7 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Jabatan Baru Syaridin

Banda Aceh-Sejumlah pejabat struktural baru di lingkungan Pemko Banda Aceh kembali diliantik.Kali ini tujuh pejabat eselon II dan dua pejabat eselon III.Para pejabat tersebut dilantik Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Senin, 23 April 2018 sore, di aula Gedung Mawardy Nurdin, Kompleks Balai Kota setempat.

Enam dari tujuh pejabat eselon II yang dilantik itu merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar beberapa waktu lalu. Keenamnya yakni Kepala DPMPTSP, Kadis Syariat Islam, Kadisdikbud, Kadisdik Dayah, Kepala Badan Kesbangpol, dan Kepala Satpol PP dan WH.

Mereka yang dilantik yaitu, Muchlis SH, sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Alizar SAg MHum, sebagai Kepala Dinas Syariat Islam, Dr Saminan MPd, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya, Tarmizi M Daud SAg MAg, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Faisal SSTP, sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Muhammad Hidayat SSos, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah.

Berikutnya, Syaridin SPd MPd, sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Zahrol Fajri SAg MH, sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong dan Yusnardi SSTP MSi, sebagai Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, menyebutkan pelantikan tersebut merupakan rangkaian dari pelantikan pejabat struktural sebelumnya untuk mengisi jabatan kosong pada posisi Eselon II, khususnya hasil seleksi JPT Pratama.

“Sekaligus dalam rangka penyegaran dan penataan organisasi.Mutasi atau promosi jabatan yang kita lakukan ini merupakan upaya untuk mengisi kekosongan dan penyegaran di organisasi serta optimalisasi kinerja dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih,” katanya.

Menurutnya, pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh senantiasa dilakukan berdasarkan prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas.

”Di sisi lain mutasi dan promosi jabatan bagi PNS merupakan proses dari bagian manajemen kepegawaian yang secara berkesinambungan dilaksanakan sesuai dengan tuntutan masyarakat dan tugas yang terus meningkat saat ini,” tuturnya.

Ia mengharapkan dengan adanya pelantikan hari ini, akan terjadi perubahan terhadap berbagai persoalan yang selama ini masih mendera Banda Aceh. “Pemimpin harus mempunyai spirit of change demi perkembangan dan perbaikan di masa depan,” harapnya.[]

(Editor | Suandris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed