oleh

Abes Wacanakan Bentuk Satgas Buru COVID-19

Aceh Besar-Pemerintahan Mawardi Ali dan Tgk H Husaini A Wahab, terus bersungguh-sungguh mencegahi penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Bahkan, pasangan putih yang menang dalam kontestasi Pilkada lalu mewacanakan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Buru COVID-19.

Satgas ini nantinya beranggotakan Satpol PP, TNI/Polri, dalam upaya menangani penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) di lokasi wisata dan kerumunan.

“Insya Allah, nanti Aceh Besar akan membentuk Satgas Buru COVID-19,” ujar Bupati Mawardi Ali usai mengikuti pembukaan pelatihan relawan penanganan COVID-19 yang dilaksanakan BNPB, Selasa (08/12/2020) di Kyriad Hotel, Banda Aceh.

Mawardi menyebutkan bila nanti ada didaerah-daerah yang masuk lokasi wisata serta kerumunan sangat banyak dan tidak menerapkan protokol kesehatan itu langsung akan dilakukan Rapid test.

Menghadapi liburan pada bulan Desember 2020 ini, kata Mawardi, pihaknya juga terus mempersiapkan terutama tetap menggunakan protokol kesehatan di berbagai tempat, termasuk tempat-tempat wisata.

“Ini akan kita perketat dimasa liburan akhir tahun ini dengan menyediakan fasilitas-fasilitas tempat cuci tangan dan petugas-petugas kita Satpol PP bekerjasama dengan TNI/Polri untuk tetap menjaga supaya tidak menjadi kerumunan yang lebih besar,” pintanya.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh ini, perkembangan COVID-19 di Aceh Besar, mulai membaik. Ini dibuktikan dalam beberapa hari terakhir ini konfirmasi positif sudah nol dan tingkat kesembuhan semakin meningkat.

“Jadi setiap hari kita di Aceh Besar sudah banyak zero terkonfirmasi. Dari 400 kasus sekarang tinggal 24 orang yang terkonfirmasi positif,” ungkap Bupati Aceh Besar ini.

Ia mengatakan, menurunnya konfirmasi positif COVID-19 di Aceh Besar itu, diyakini karena kesadaran masyarakat terhadap penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh sudah tinggi.

“Kita juga terus melaksanakan Gerakan Masker Sekolah (Gemas) yang dicanakan Gubernur Aceh, dan Pergub juga kita laksanakan,” tambah Mawardi yang menyebut bangga dengan kehadiran relawan penanganan COVID-19 didaerahnya. []

(Editor     | Muhanmad Zairin)
(Laporan | Muhammad Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed