oleh

Abidal Akui Tak Mudah Pertahankan Messi di Barcelona

Jakarta-Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, mengakui tidak pernah mudah mempertahankan pemain bintang seperti Lionel Messi di Barca.

Abidal kembali angkat bicara usai berseteru dengan Messi. Pernyataan mantan pemain Barcelona itu soal alasan klub memecat Ernesto Valverde memancing kemarahan Messi.

Abidal menyebut bahwa pemecatan Valverde di kursi pelatih dan diganti Quique Setian juga karena kehendak sejumlah pemain Barcelona yang tak lagi menginginkannya. Messi pun merasa Abidal asal bicara dengan mengatasnamakan para pemain.

Situasi itu membuat Messi dikabarkan tak betah lagi di Barcelona. Sejumlah spekulasi pun menyebut klub-klub raksasa seperti Manchester City, Manchester United, Juventus, dan Paris Saint Germain, kepincut merekrutnya.

Abidal sendiri tetap yakin Messi tak berpikir untuk hengkang karena masih memprioritaskan Barcelona. Meski demikian, bukan tugas mudah meyakinkannya untuk bertahan.

“Leo [Messi] pernah mengatakan Barcelona adalah segalanya bagi dia dan dia masih ingin bertahan di sini. Itulah kondisinya.”

“Kita bicara soal pemain terbaik di dunia dan mendapatkan perpanjangan kontrak dari pemain sepertinya tak pernah mudah,” kata Abidal kepada Mundo Deportivo dikutip dari Mirror.

Kontrak Messi sendiri berakhir pada akhir musim 2021. Namun, klausul kontrak menyebutkan dia bebas meninggalkan Barcelona di akhir musim.

Abidal sendiri mengatakan Barcelona tetap berusaha mencari pengganti pemain top seperti Messi dan Luis Suarez untuk masa-masa mendatang.

“Seperti yang saya katakan, kami tidak boleh salah untuk mempersiapkan masa depan,” terang Abidal. []

(Sumber | CNNINDONESIA.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed