oleh

Aceh Tengah Siapkan Skema New Normal

Laporan | Suandris Z

Takengon-Kabupaten Aceh Tengah sedang menggodok regulasi skema New Normal (Normal Baru) ditengah penanganan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) oleh Pemerintah setempat.

Hal itu disampaikan Ketua bidang sosialisasi dan edukasi pencegahan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Tengah, Khairuddin, ST, MM, usai menggelar rapat koordinasi persiapan New Normal, Senin (08/06/2020) di Oproom Setdakab Aceh Tengah.
“Regulasinya sedang dipersiapkan, namun bukan berarti kita sudah bebas melakukan apa saja tanpa batasan sosial,” kata Khairuddin yang juga Kadis Komunikasi dan Informasi Aceh Tengah ini.

Ia mengingatkan kepada semua pihak agar tidak terjebak euforia yang akan diberlakukannya New Normal di Aceh Tengah. “Akan diterapkannya New Normal ini bertujuan untuk menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, akibat dampak pandemi COVID-19 selama ini,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, katanya lagi, untuk bidang lainnya, seperti pendidikan, pariwisata, budaya dan olahraga, sedang terus dilakukan kajian untuk penerapannya. Intinya, dalam skema new normal tersebut masih ada pembatasan sosial dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat.

“Untuk itu, kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kemasyarakat, baik secara langsung maupun melalui media, agar masyarakat tidak salah persepsi terhadap penerapan skema new normal ini,” jelas pria akrab disapa Bang Yoes ini.

Dalam penerapan new normal ini diharapkan ekonomi masyarakat pulih kembali, namun jangan sampai terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Aceh Tengah. “Zona hijau harus tetap terus kita pertahankan di daerah Aceh Tengah ini,”, harap Khairuddin. []

(Ediitor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed