oleh

Aceh Tengah ‘Tancap Gas’ Wujudkan Fase New Normal

Laporan | Suandris Z

Takengon-Kabupaten Aceh Tengah, sedang dan terus ‘menancap gas’ berbagai kesiapan untuk mewujudkan Fase New Normal di Dataran Tinggi Gayo itu.

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah, terus melakukan persiapan new normal melalui upaya sosialisasi dan edukasi serta penyebaran informasi tentang virus Corona,melalui berbagai media dan juga melibatkan pihak-pihak terkait agar lebih efektif dan berhasil.

Dalam pelaksanaan untuk sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Kominfo Aceh Tengah selaku Ketua bidang Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, menggelar pertemuan sosialisasi pada Kamis (18/06/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan Kelompok Informasi Kampung (KIK) dan Kasie Infokom Kecamatan yang merupakan bagian dari PPID Kecamatan di Oproom Setdakab Aceh Tengah.

Kepala Dinas Kominfo Aceh Tengah Khairuddin, ST, MM mengatakan bahwa, new normal itu pada intinya untuk menghidupkan kembali aktifitas produktif, namun tetap aman dari covid, untuk itu pembatasan sosial dan protokol kesehatan tetap diberlakukan.

“Sosialisasi perlu terus dilakukan ,agar tidak terjadi salah persepsi di tengah masyarakat.Untuk itu peran aktif Kasie Infokom Kecamatan dan KIK diharapkan sangat membantu dalam sosialisasi dan edukasi pada masyarakat “, kata Khairuddin yang akrab disapa bang Yoes.

Dalam pertemuan sosialisasi ini, Khairuddin menegaskan bahwa, disiplin individu menjadi kunci utama keberhasilan penerapan fase new normal, dan ini menjadi tugas dalam menggugah disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed