Ada 6 Tanda Petir Akan Menyambar Seseorang

Jakarta-Mendengar suara petir saja sudah mampu membuat kita bergidik ngeri, apalagi membayangkan disambar petir.

Ternyata, ada tandanya loh ketika petir akan menyambar. Salah satu tanda yang sempat viral adalah rambut yang berdiri.

Sebagaimana dilansir DETIK.COM yang ditulis Michigan Lightning, berikut ini tanda-tanda petir akan menyambar yang bisa disadari. Yuk, sama-sama pahami agar terhindar dari bahaya.

6 Tanda Petir Akan Menyambar Seseorang
1. Ada awan putih cerah yang tinggi
Awan yang tinggi dan berwarna cerah bisa jadi adalah awan cumolonimbus. Awan ini tidak berbahaya jika dalam kondisi cuaca cerah, tapi bisa jadi pertanda bahaya jika ada di langit yang berwarna kelabu atau saat sedang badai.

2. Terdengar suara gemuruh
Setelah melihat kilatan cahaya petir, beberapa detik kemudian guntur terdengar. Yang mesti kamu waspadai adalah ketika suara guntur mendadak memiliki frekuensi yang semakin sering dan jarak yang semakin pendek. Jika badai petir terjadi, segera cari tempat berlindung.

3. Mulut rasa besi
Memang agak aneh, tapi tanda bakal disambar petir lainnya adalah mulut diliputi rasa besi. Ketika mulut mendadak rasa besi, kamu sudah merasakan salah satu bentuk sentruman. Segera cari tempat aman jika kamu mengalami hal ini.

4. Kamu mencium bau ozon
Ozon adalah bau setelah badai yang kerap dideskripsikan mirip bau klorin. Ini bisa tercium seperti sesuatu yang segar, tapi kalau terjadi saat badai berlangsung… ini tanda bahaya.

5. Mulai merasa pusing
Atau tiba-tiba saja kamu penuh keringat. I ni kerap terjadi ketika seseorang akan disambar petir. Rasa pusing atau berkeringat adalah bentuk sambaran energi listrik yang memengaruhi sistem saraf sehingga membuat suhu tubuh meningkat.

6. Terdengar suara getar, dengung, atau kretak-kretuk
Jika tidak merasakan tanda-tanda di atas, seseorang yang akan disambar petir bisa saja mendengar getaran, dengung atau kretak-kretuk pada benda berbahan besi di dekatnya. Jangan pernah menyentuh benda metalik tersebut dan segera bernaung di tempat yang aman. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *