oleh

Akumulasi Kasus Corona di Aceh, Dari Pasien Positif Hingga PDP

Banda Aceh-Ancaman penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), belum berakhir di negeri ini. Tidak terkecuali Provinsi Aceh yang pernah zero virus Corona.

Bayangkan, data dari Gugus Tugas COVID-19 Aceh, hingga Jum’at (29/05/2020), jumlah ODP di Aceh sebanyak 2.033 bertambah 4 kasus jika dibandingkan kemarin (Kamis, 28/5) 46 di antaranya sedang menjalani isolasi mandiri atau dalam pengawasan petugas. Sedangkan 1.987 lainnya sudah selesai menjalani proses pemantauan.

Sementara itu, jumlah PDP sebanyak 103 bertambah 1 kasus jika dibandingkan dengan kemarin. 3 orang antaranya sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan COVID-19 sisanya sebanyak 99 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia pada Maret 2020 lalu.

Sedangkan pasien positif COVID-19. Hingga hari ini sebanyak 20 orang. 2 pasien masih menjalani perawatan medis, 17 telah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia pada Maret 2020 lalu.

“Kita tetap mengimbau masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. Tidak panik tapi selalu waspada,” kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, dalam keterangan pers, di Banda Aceh.

“Kasus IK dan AR contoh saja. Orang yang secara fisik terlihat sehat, tapi dapat menularkan virus corona itu,” tutup Saifullah Abdulgani. []

(Editor Redaksi)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed