oleh

Amiruddin, Pengusaha yang Ingin Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) yang mengancam tanah air tidak terkecuali Aceh dan Kabupaten Aceh Barat khususnya, mendapat perhatian berbagai pihak. Salah satunya Amiruddin, ST.

Ia merupakan pengusaha sukses yang saat ini dipercaya sebagai ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Kabupaten Aceh Barat. Tekadnya tidak lain adalah ingin meringankan beban masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

Senin (06/04/2020) tadi, Amiruddin membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Aceh Barat.

Sembako diserahkan Amiruddin secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang hadir di kediaman pribadinya di desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan. Selain itu terdapat juga paket yang langsung diantar ke bebeberapa titik yang sudah ditentukan di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Kepada Media Pers, Amiruddin mengungkapkan bahwa pentingnya kerjasama semua pihak untuk melawan wabah Coronavirus Disease (COVID-19).

“Wabah COVID-19 merupakan musibah global, dampak yang ditimbulkan dari wabah ini sangat luar biasa, selain mengancam kehidupan sosial, mengancam ekonomi bahkan keselamatan jiwa manusia. Itu sebabnya virus berbahaya itu harus dilawan secara bersama,” ujar Amir.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Selain itu, pengusaha udang vanamei tersebut juga mengajak para dermawan lain untuk mengukuti langkahnya dan saling berbagi.

“Mari bersama-sama kita putuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi pola physical diatancing, menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan menggunakan sabun. Kita juga harus ringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dengan cara berbagi”.

“Mungkin saat ini saya baru mampu menyediakan 250 paket, namun bisa kita bayangkan jika semua yang dianugrahkan kemampuan lebih bisa ikut berbagi, insya Allah kita akan melewati masa suram ini dengan baik sambil bergandengan tangan,” tambahnya menutup keterangan. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed