oleh

Angka Kesembuhan COVID-19 di Aceh Tamiang Sudah di Atas 90 Persen

Aceh Tamiang-Masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang, benar-benar bernafas lega soal angka kesembuhan wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Betapa tidak, di penhujung tahun 2020 ini angka kesembuhan COVID-19 di Kabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia itu sudah di atas 90 persen.

Ketua Tim Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, mengatakan, pada penghujung tahun 2020 tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 91,4 persen.

“Sementara pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di bulan Desember 2020 ini nyaris tidak ada penambahan. Alhamdulillah saat ini Aceh Tamiang dinilai berhasil mengendalikan penyebaran wabah COVID-19,” ujar Agusliayana Devita, Senin, (21/12/2020), di Aceh Tamiang.

Menurutnya, keberhasilan itu sesuai data perkembangan terkini yang selalu di update oleh Satgas COVID-19 yang menunjukkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 nihil. Hal ini, kata dia, berkat usaha bersama.

“Untuk itu dirasa perlu masyarakat mengetahui dan di apresiasi karena diperoleh sebagai hasil kerja keras semua pihak, terutama kesadaran masyarakat yang kian meningkat dalam mencegah penularan virus corona, khususnya di Aceh Tamiang,” katanya lagi.

Ia menyebutkan, total warga Aceh Tamiang yang telah terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 358 orang dengan rincian 327 orang sembuh dan 15 orang masih terkonfirmasi positif COVID-19, sementara 16 orang lainnya meninggal.

Dari data 21 Desember 2020, sambung Devi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 nihil. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri sebanyak tiga orang,” sebut Agusliayana Devita.

Masih kata Agusliayana, secara keseluruhan bulan Desember 2020 warga yang terkonfirmaai positif COVID-19 tidak ada. Hal terjadi karena masyarakat sudah peduli dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes), seperti menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun.

Seperti biasa Devi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan COVID-19 dan instruksi Bupati Aceh Tamiang Nomor 5245 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kegiatan selama Pandemi COVID-19.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M) dan meningkatkan imunitas tubuh, agar penyebaran COVID-19 ini cepat segera berakhir,” harapnya.

Ia juga mengingatkan dalam rangka menyambut tahun baru 2021 agar masyarakat tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Protkes), apa lagi bagi masyarakat yang akan berliburan ke Sumatera Utara agar dapat melengkapi surat kesehatan.

“Kita himbau kepada masyarakat luas yang akan berpergian ke Sumatera Utara agar dapat melengkapi surat kesehatan,” tambahnya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed