oleh

Api Lahap 11 Ruko di Simpang Teritit, Bener Meriah

Redelong-Kebakaran hebat melanda Dusun Pasar Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener MeriahRabu (12/05/2021) sekira pukul 01.15 WIB.

Dalam peristiwa itu sebanyak 11 unit ruko berkonstruksi kayu dilahap sijago merah. Namun dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden malang tersebut.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal, S.H membenarkan kebakaran 11 ruko yang terbakar tadi malam.

Berikut identitas pemilik ruko :
1. Adam,(55) pekerjaan wiraswasta warga Kampung Simpang Teritit
2. Toni (40), pekerjaan petani warga Kampung Simpang Teritit
3. Julkarnain (75), pekerjaan petani
warga Kampung Simpang Teritit
4. Jainal abidin (55), pekerjaan wiraswasta warga Kampung Simpang Teritit
5. Jumadi (58) pekerjaan petani warga Kampung Simpang Teritit
6. Yusra (48), pekerjaan petani warga Kampung Simpang Teritit
7. Pauji (37) pekerjaan wiraswasta memiliki 2 (dua) unit ruko warga Kampung Simpang Teritit
8. Sunarsih (60), pekerjaan petani warga Kampung Simpang Teritit
9. Mak ani (60), pekerjaan petani warga Kampung Simpang Teritit
10. Salmah (65), pekerjaan pensiunan PNS warga Kampung Simpang Teritit

Kronologis Kejadian
Ia menjelaskan kronologis musibah kebakaran tersebut berdasarkan keterangan Yusra selaku pemilik salah satu ruko, dirinya terbangun dari tidur dikarenakan teriakan masyarakat adanya kebakaran di deretan rumah miliknya.

“Kemudian Yusra terbangun dan meloncat dari lantai 2 rumahnya dan kemudian mencoba mendobrak pintu rumah ibu Salma untuk dapat diselamatkan dikarenakan ibu salma dalam keadaan sakit,” katanya.

Yusra sempat melihat api tampak sudah membesar dari bagian belakang antara rumah milik Pauji dan gudang milik saudara Pauji, api terus membesar

Kemudian pada pukul 02:00 WIB pemadam kebakaran beserta water Cannon milik Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor tiba di lokasi dan api sudah semakin membesar dan tidak dapat dikendalikan.

Diketahui Pauji telah meninggalkan rumah dalam keadaan kosong pada pukul 18.00 WIB menuju kampung halaman Api membakar habis 11 ( sebelas ) unit ruko yang berkontruksi kayu itu.

Wakil bupati Bener Meriah menyampaikan kepada para korban agar dapat menggunakan bekas bangunan puskesmas simpang teritit lama sebagai tempat pengungsian sementara

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.20 WIB oleh 8 (delapan) unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah dan 1 unit Mobil water Cannon milik Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor, serta di bantu oleh personil TNI/POLRI serta masyarakat setempat

“Untuk saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyidikan, semoga saja para korban kebakaran ini diberikan kesabaran oleh Allah SWT” tutup Iptu Jufrizal. []

(Editor     | Redaksi)

(Laporan | Suandris Zethaa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed