oleh

Asrizal H. Asnawi Dukung Pembangunan Jalan Aceh Tamiang-Lesten

Aceh Tamiang-Anggota DPR Aceh, Asrizal H. Asnawi, menyatakan dukungannya progam pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Aceh Tamiang-Lesten, Gayo Lues. Ini lebih karena jalan tembus tersebut merupakan kepentingan masyarakat dalam rangka peningkatan roda perekonomian rakyat disana.

Dukungan program pembangunan jalan tersebut diungkapkan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dalam pertemuan dengan media Pers di Cafe Sawah, Jalan lintas Medan-Banda Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (03/12/2020).

Kehadiran Asrizal H. Asnawi di Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka kegiatan Reses III dirinya di Daerah Pemilihan VII itu. Dalam kegiatan itu diterapkan Protokol Kesehatan (Protkes).
Peserta harus menggunakan masker, jaga jarak serta sebelum masuk tempat pertemuan peserta wajib cuci tangan dengan sabun.

“Apalagi kegiatan pembangunannya di lakukan melalui karya bakti TNI, dalam hal ini dilaksanakan Kodam Iskandar Muda,” ujar Asrizal sembari menambahkan biasanya pembangunan dilakukan oleh TNI tidak pernah gagal.

Seperti diketahui, jalan Aceh Tamiang-Lesten, Gayo Lues itu bukan hanya sebatas untuk tranportasi membawa keluar hasil pertanian atau membawa masuk kebutuhan pokok.

“Tapi lebih mempererat hubungan silahturahmi masyarakat antara dua daerah dimaksud serta akses jalan itu adalah untuk kepentingan masyarakat,” sebut Asrizal.

Begitu halnya juga dengan pembangunan jalan di beberapa daerah yang dilaksanakan secara multiyers. “Terlepas ada pro dan kontra, tapi saya tetap mendukung program ini, karena masyarakat tidak mau tau akan hal pro dan kontra, masyarakat yang tahu pembangunan jalan pedalaman dari proyek multiyers harus dibangun,” tegasnya.

Dia juga menyayangkan, lahan pertanian saat ini sudah semakin menyempit, akibat alihfungsi yang tidak mengikuti aturan dan tata ruang.

Banyak lahan persawahan telah beralihfungsi menjadi perkebunan sawit, serta desakan jumlah penduduk yang kian bertambah, alih-alih lahan sawah dirubah menjadi perumahan.

“Perubahan ini, saya kira mengganggu estetika dan tataruang yang terkesan serampangan, pola-pola ini yang menciptakan ketidakseimbangan konsep pertanian, ini yang harus difahami kita semua,” pungkas Asrizal.

Maju Pilkada

Disinggung Pilkada Aceh Tamiang, Asrizal mengatakan dirinya masih tetap konsisten untuk maju sebagai Calon Bupati Aceh Tamiang, periode 2022-2027 mendatang.

“Secara politis, saya masih tetap konsisten ikut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Aceh Tamiang, kedepan,” tegasnya.

Keputusan tersebut dilakukan, karena desakan provinsi dan kabupaten, baik secara politis dan mengakomodir arus bawah, secara partai, kelembagaan dan perorangan.

Namun, ia menyadari untuk saat ini kursi Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Tamiang hanya dua kursi, karena itu harus membangun komunikasi dengan lintas partai politik lainnya di daerah ini.

Asrizal menyampaikan, keinginan mencalonkan diri sabagai bakal calon kontestasi di Pilkada Aceh Tamiang mendatang, karena merasa terpanggil sebagai putera daerah. “Saya menilai banyak hal yang harus kita lakukan secara bersama – sama untuk kemajuan Aceh Tamiang,” ujar anggota DPR Aceh dari Partai Amanat Nasional Dapil Aceh Tamiang-Kota Langsa.

Menurutnya, untuk menuju dan bisa menjadi peserta di Pilkada mendatang, tentu harus bergandengan dengan Parpol lainnya selain Parpol PAN. “Perahu itu penting dan modal utama untuk peserta Pilkada,” ungkap Asrizal.

Namun, Asrizal belum mengungkapkan Parpol apa saja yang akan digandengnya. “Pastinya saya akan tetap komit untuk mencalonkan diri pada Pilkada Aceh Tamiang nantinya,” tegasnya lagi sembari mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat di kabupaten ini. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed