oleh

Baksos dan Tabligh Akbar di Pulo Aceh

banner 728x90

Laporan | M. Zairin

Pulo Aceh-Memperingati 15 tahun musibah gempa dan Tsunami Aceh, beberapa lembaga amil zakat dan kemanusian kunjungi masyarakat Pulo Aceh (26/12/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan masyarakat ini diadakan di Desa Deudap, Pulo Aceh, berlangsung sejak 24 Desember 2019 lalu diikuti beberapa lembaga dan komunitas yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, diantaranya adalah DT Peduli Aceh, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, KAPAL, dan juga KAMMI Aceh Besar.

Baksos dan Tabligh Akbar ini diadakan dalam rangka memperingati 15 tahun refleksi Tsunami Aceh dengan mengangkat tema “Tebarkan kebaikan hingga pelosok negeri”.

Adapun baksos tersebut berbentuk pembagian sembako kepada kurang lebih sebanyak enam puluh paket sembako, aksi layanan sehat seperti penyuluhan kesehatan gigi dan cuci tangan, aneka perlombaan untuk anak-anak Pulo, nonton bersama film hafalan shalat Delisa yang menceritakan tentang peristiwa Tsunami 15 tahun silam dan ditutup dengan Tabligh Akbar pada malam harinya.

Keuchik Desa Deudap, Pulo Aceh, Irvan Abdullah (34) mengaku sangat senang dengan hadirnya para relawan dari beberapa lembaga ini, harapannya adalah masyarakat bisa bangkit dan dapat mengambil pelajaran dengan adanya musibah tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Ust Dayadi, MA (32) saat mengisi Tabligh Akbar. Sesungguhnya setiap musibah itu terdapat pelajaran berharga yang dapat dipetik oleh siapapun. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed