oleh

Banda Aceh Terima 3.229 Paket Sembako dari Provinsi

Banda Aceh-Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, menerima 3.229 paket sembako untuk masyarakat imbas virus corona atau COVID-19 dari Dinas Sosial Aceh. [Baca Juga: Potensi Penyimpangan, BPK Temukan 20 Juta Penerima Bansos Tanpa NIK]

Paket sembako berupa bantuan pengaman jaringan sosial (JPS) tersebut diserahkan Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (FM), Fachrial diterima Sekretaris Dinas Sosial Banda Aceh, Bukhari di halaman Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus (COVIDd-19) Kota Banda Aceh, atau Gedung DPRK lama, Senin 18/5/2020.

Fachrial mengatakan, Bantuan sejumlah 3.229 paket tersebut diperuntukkan kepada 3.229 kepala keluarga (KK), yang nama-nama para calon penerima telah ditetapkan berdasarkan SK Wali Kota Banda Aceh tentang Penetapan data penerima bantuan dampak COVID-19, yang telah diterima pihaknya sejak beberapa waktu lalu.

Dikatakan, paket bantuan yang dikirimkan di tiap-tiap daerah bervariasi atau sesuai dengan data dan SK yang ditetapkan oleh masing-masing daerah.

Ia berharap, paket sembako ini nantinya benar-benar dapat diterima oleh yang berhak untuk dapat meringankan beban masyarakat Kota Banda Aceh yang membutuhkan bantuan pemerintah selama masa pandemi COVID-19.

“Daftar penerima bantuan berdasarkan ketetapan Wali Kota Banda Aceh yang dituangkan dalam SK yang diantarkan ke kami beberapa waktu lalu,” katanya.

Dia menuturkan, beberapa waktu lalu Pemerintah Aceh yang diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memang sudah menyerahkan secara simbolis di halaman kantor Dinas Sosial Aceh.

“Namun hari ini kita lengkapi semuanya, yaitu 3.229 paket bantuan untuk Pemerintah Kota Banda Aceh. Sehingga dapat disalurkan segera,” kata Fachrial.

Dia juga mengimbau, agar paket bantuan sembako COVID-19 ini tidak lagi diberikan kepada penerima manfaat bantuan pangan non tunai (BPNT) atau program keluarga harapan (PKH), tujuannya agar adanya pemerataan penerima bantuan.

Sementara itu, apabila terdapat masyarakat miskin baru di Aceh Banda Aceh yang layak menerima namun belum mendapatkan bantuan, dia meminta kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, agar masyarakat tersebut dapat dibantu dengan skema anggaran APBK Banda Aceh.

“Sehingga tidak muncul kecemburuan sosial dan semua masayarakat terdampak mendapatkan bantuan pemerintah ini,” katanya.

Kepada para relawan, Fachrial juga meminta agar mengantarkan paket bantuan ini langsung ke rumah-rumah warga, sehingga tidak terjadi kerumunan massa di masyarakat.

“Begitupun kami mengajak kepada semua pihak untuk mengawal ketat pendistribusian sembako ini, sehingga tidak terjadi penyelewenangn,” tegas Fachrial.

Sekretaris Dinas Sosial Banda Aceh Bukhari, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh.

Dia berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakatnya yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di Aceh.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Aceh Banda Aceh mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami,” katanya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed