oleh

Bantu Stok Darah PMI, Polres dan Brimob Gelar Kegiatan Donor Darah di Tengah Pandemi COVID-19

Laporan | Suandris Z

Bener Meriah-Ditengah Pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), personil Polres Bener Meriah dan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Senin (13/04/2020), menggelar donor. Hal ini dilakukan untuk membantu stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten tersebut.

Donor darah berlangsung sejak Pukul 09.20 WIB, di Ruang Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, mengatakan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST/273/IV/KEP/2020 tertanggal 8 April 2020 tentang pelaksanaan kegiatan donor darah dalam rangka memenuhi stok darah di PMI.

Donor darah. (FOTO | POLRES BENER MERIAH)

“Kegiatan donor ini melibatkan 30 personil Polres Bener Meriah dan 6 personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor. Kegiatan ini dalam rangka memenuhi ketersediaan darah pada PMI Bener Meriah dan berakhir sekira pukul 11.00 WIB berjalan dalam keadaan aman, baik dan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, Polri sebagai garda terdepan merasa terpanggil untuk peduli terhadap kemanusiaan, sehingga pihaknya menggelar kegiatan donor darah dari personil Polres Bener Meriah dan personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor.

“Kita harapkan dengan kegiatan donor darah tersebut stok darah di PMI Kabupaten Bener Meriah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama kebutuhan warga yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit,” katanya berharap.

Dirinya mengakui, meskipun dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, pihaknya tetap menjalankan protokol standar pencegahan penyebaran virus corona dengan ketat. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed