oleh

Bantuan CSR PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari,

-Bisnis-27 views
banner 728x90

Banda Aceh-Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meresmikan pengoperasian satu unit mobil pemadam kebakaran bantuan CSR PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari, Kamis (14/5).

Peresmian dilakukan Nova secara virtual melalui video converence dari Rumah Dinas Wakil Gubernur di Banda Aceh. Sedangkan armada pemadam kebakaran dipusatkan di Port Office PT. Mifa Bersaudara-Meulaboh.

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Prosesi peresmian itu disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, T. Ahmad Dadek, Kepala Dinas ESDM Aceh, Mahdi Nur, para komisaris, direksi, kepala teknik tambang, serta Emergency Rescue Team PT . Mifa Bersaudara dan PT. Bara Energi Lestari.

Armada pemadam kebakaran tersebut nantinya akan dioperasikan oleh tim ERT (Emergency Response Team) dari perusahaan dan berkolaborasi dengan tim dari pemerintah dalam mendukung penanganan karhutla di sekitar wilayah Aceh Barat dan Nagan Raya.

“Pada hari ini kita meresmikan beroperasinya sebuah mobil pemadam kebakaran atau fire truck yang merupakan bantuan CSR dari PT. Mifa Bersaudara dan PT. Bara Energi Lestari,” ujar Nova.

Menurut Nova, kehadiran mobil tersebut harus disyukuri sebab sangat dibutuhkan untuk mengatasi kasus kebakaran hutan yang kerap terjadi di daerah tersebut. terutama di kawasan hutan di wilayah Aceh Barat dan Nagan Raya,” ujar Nova.

“Kita sebenarnya telah melakukan berbagai upaya untuk

mengatasi Karhutla selama ini. Namun upaya tersebut masih belum cukup optimal karena kurangnya peralatan yang kita miliki,” kata Nova.

Selama ini salah satu kendala dalam pemadamam karhutla, kata Nova, adalah lokasi kejadiannya di kawasan pedalaman yang sulit dijangkau. Dibutuhkan peralatan khusus untuk menanganinya.

Untuk itu Pemerintah Aceh, lanjut Nova, meminta para pihak

dapat berperan mendukung ketersediaan peralatan tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini PT. Mifa Bersaudara dan PT. Bara Energi Lestari telah menunjukkan dukungannya dengan menghadirkan satu unit Fire Truck yang dapat difungsikan mengatasi Karhutla yang terjadi di kawasan Aceh Barat dan Nagan Raya,” katanya.

Dari spesifikasi yang disampaikan kepada pihaknya, kata Nova, mobil pemadam ini cukup mampu menjelajah kawasan pedalaman. Sehingga kehadirannya akan menjadi energi baru dalam mengatasi Karhutla di daerah itu.

Selain itu, bantuan tersebut kata Nova menjadi bukti bahwa program CSR dari PT. Mifa Bersaudara dan PT. Bara Energi Lestari tidak hanya fokus pada pemberdayaan masyarakat, tapi juga peduli pada pelestarian lingkungan.

Nova juga berharap, kepedulian yang diperlihatkan perusahaan tersebut dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di Aceh.

“Kita percaya, dengan dukungan program CSR dari pihak perusahaan, maka pemberdayaan

masyarakat dan pelestarian lingkungan akan dapat kita jalankan dengan baik,” ujarnya.

Di akhir sambutannya,Nova juga mengingatkan kembali, bahwa saat ini Aceh masih berperang melawan Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia.

“Untuk itu saya meminta PT. Mifa Bersaudara dan PT. Bara Energi Lestari serta seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Aceh,

agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya, sehingga kita dapat memutus mata rantai penularan wabah ini.” []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed