oleh

Banyak Pedagang Justru Tak Dapat Bantuan UMKM

Aceh Tamiang-Bantuan sosial produktif bagi penguatan permodalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang digulirkan Pemerintah menghadapi Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), menjadi dilema para pedagang, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Akibat tidak mendapat bantuan tersebut, puluhan pedagang Pajak Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang (DPRK) setempat, Rabu (23/09/2020).

Puluhan pedagang tesebut tiba di Gedung DPRK setempat sekira pukul 11.00 WIB, dan diterima langsung Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon dan Ketua Komisi I, M. Irwan, dan beberapa anggota DPRK lainnya.

Dalam pertemuan itu, Iriansyah, salah seorang pedagang ikan pasar kota Kualasimpang yang juga Ketua Kelompok Pengolah Dan Pemasar Ikan ( Poklahsar) Hijau Daun Kampung Kotalintang menyampaikan, banyak para pedagang ikan sama sekali tidak mendapatkan bantuan UMKM tersebut.

Anehnya, kata Iriansyah, Datok Penghulu (Kepala Desa), mengaku tidak mengetahui soa adanyal bantuan tersebut.

“Inikan aneh, satupun dari 33 anggota kelompok saya tidak menerima bantuan UMKM,” sebut Iriansyah dalam pertemuan tersebut.

Ia mengatakan akibat tidak menerima bantuan UMKM tersebut para pedagang mengadukan permasalahan itu kepada DPRK Aceh Tamiang.

“Kami datang mengadukan nasib kami agar mendapat penjelasan dan titik terang dari wakil rakyat terhadap bantuan UMKM,” katanya. []

(Editor    | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed