oleh

Bayi Laki-laki Berusia 3 Hari Ditemukan di Depan Kios di Banda Aceh

banner 728x90

Banda Aceh-Seorang bayi laki-laki ditemukan di depan kios di Jalan Kebun Raya, Gampong Ie Masen Kayee Adang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, Selasa (31/12) sekira pukul 06.30 WIB. Bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya tersebut diperkirakan berusia sekitar tiga hari.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Syiah Kuala, AKP Edi Saputra, mengatakan bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga pemilik kios di Jalan Kebun Raya, Kota Banda Aceh. Kini bayi itu dititiprawatkan ke Dinas Sosial Aceh.

Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra, saat melihat bayi yang sudah dibawa ke RSIA Aceh dan dititiprawatkan ke Dinas Sosial Aceh. FOTO | Dok. Polsek Syiah Kuala Via KUMPARAN.COM)

“Pada saat saudara Bakhtiar (pemilik kios) membuka kiosnya mendengar ada tangisan bayi di luar kiosnya, namun dia mengira bayi tersebut bersama ibunya. Selanjutnya dia membuka pintu kios dan melihat bayi dengan bungkusan kain terletak di kursi panjang depan kiosnya sendirian,” ujar Edi kepada jurnalis di Banda Aceh, Selasa (31/12).

Melihat bayi itu tanpa ada orang tuanya, kemudian Bakhtiar memanggil tetangganya untuk memberitahukan penemuan bayi tersebut ke Bhabinkamtibmas Gampong Ie Masen Kayee Adang Polsek Syiah Kuala.
Lokasi ditemukan bayi di depan sebuah kios di Jalan Kebun Raja, Gampong Ie Masen Kayee Adang, Banda Aceh, Selasa (31/12). FOTO | Dok. Polsek Syiah Kuala Via KUMPARAN.COM)

Edi menyebut, berikutnya bayi itu dibawa ke Polindes Gampong Ie Masen Kayee Adang oleh Bidan Eva untuk mendapat pertolongan awal. Kemudian pada pukul 08.00 WIB, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

Lebih lanjut, Edi menambahkan, bayi itu kini dititiprawatkan ke Dinas Sosial Aceh. “Sementara perkaranya sekarang sedang ditangani oleh Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polresta Banda Aceh,” sebutnya.[]

(Sumber |KUMPARAN.COM/ACEHKINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed