oleh

Begini Sanksi Bagi Pelanggar Perwal Penggunaan Masker

Laporan | Afrizal

Banda Aceh-Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, sepertinya tak segan-segan mengambil tindakan tegas bagi pelanggar Paraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 24 Tahun 2020.

Lihat saja, sebagaimana tertuang dalam BAB VI tepatnya di Pasal 7. Pemerintah Kota Banda Aceh akan memberikan sanksi bagi pelanggar Perwal ala Wali Kota Aminullah Usman.

Dilihat PENAPOST.ID, dari salinan Perwal itu, setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud bakal dikenakan sanksi berupa peringatan tertulis yang disertai pencatatan identitas oleh petugas dan pemberian masker.

Berikutnya, yang bersangkutan (pelanggar) tidak diberikan pelayanan pada fasilitas publik dan penarikan sementara identitas kependudukan pelanggar bagi yang melakukan pelanggaran-pelanggaran secara berulang.

Parahnya lagi, bagi setiap orang yang ber-KTP luar Kota Banda Aceh yang melakukan pelanggaran secara berulang terhadap ketentuan sebagaimana dimaksud, kepada warga tersebut diwajibkan keluar dari wilayah Kota Banda Aceh.

Namun, Pemko Banda Aceh melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota, tetap melakukan pembinaan tentang kewajiban penggunaan masker bagi masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Pembinaan sebagaimana dimaksud itu dilakukan dalam bentuk sosialisasi dan imbauan penggunaan masker, pembagian masker di tempat-tempat umum serta kegiatan-kegiatan lain yang dianggap perlu.

Camat, Keuchik, Ulee Jurong dan kader PKK Gampong, turut melakukan sosialisasi dan imbauan penggunaan masker di Gampong.

Pemerintah Kota melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan Wali Kota ini.

Pengawasan sebagaimana dimaksud itu dilaksanakan dalam bentuk monitoring dan evaluasi. []

(Editor | Redaksi)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed