oleh

Begini Tanggapan Pemkab Aceh Tamiang Soal Desakan Pasang Stiker di Kendaraan Dinas

Aceh Tamiang-Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (GARANG), mendesak Pemerintah setempat agar memasang stiker pada kendaraan dinas.

Lantas bagaimana tanggapan Pemerintah setempat atas desakan masa yang berjumlah puluhan orang itu?

Wartawan PENAPOST.ID Erwan, terus mengikuti jalannya aksi damai yang dilancarkan Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (GARANG), Kamis (10/09/2020).

Kedatangan massa di Kantor Bupati, diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, didampingi Asisten Pemerintahan Zulfiqar, dibawah pengawalan ketat Personil Polisi dan Satpol PP.

Diketahui sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang tergabung dalam Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (GARANG) menggelar aksi damai menuntut untuk pemasangan stiker pada kendaraan dinas di Gedung DPRK setempat.

Disana, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang melalui Ketua DPRK, mendukung permintaan massa terkait desakan pemasangan stiker pada kendaraan dinas.

Segendang sepenarian, dukungan juga datang dari Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, H. Basyaruddin, didampingi Asisten Pemerintahan Zulfiqar.

Ada tiga butir petisi yang disampaikan massa kepada Bupati Aceh Tamiang untuk mengintruksikan seluruh instansi memasang stiker seluruh mobil dinas yang ada.

Kemudian memberikan sanksi terhadap instansi yang mencopot stiker setelah pemasangan serta agar segera dibuatkan surat edaran yang mengatur penggunaan mobil dinas.

Serta meminta Bupati Aceh Tamiang mengeluarkan surat edaran sesuai dengan point yang tertulis dipetisi tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, dihadapan massa GARANG menyampaikan dukungan terhadap tuntutan yang telah disampaikan itu.

“Kami akan menyampaikan aspirasi yang telah menjadi tuntutan dari GARANG kepada Bapak Bupati,  tentunya kami sangat mendukung aspirasi ini dan sesegera mungkin akan menindaklanjutinya,” tutur Sekda.

Bukti dari dukungan tersebut Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui surat resminya dengan Nomor : 010/4441 Pemkab Aceh Tamiang menyampaikan dua point penting secara tertulis kepada Koordinator GARANG.

Dua point tersebut yaitu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang  akan mendukung penuh tuntutan aksi dalam hal penggunaan dan pemanfaatan mobil dinas sesuai peraturan yang berlaku.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan mengusulkan kepada Gubernur Aceh agar seluruh kendaraan dinas dalam wilayah Provinsi Aceh dipasang atau ditempel stiker melalui surat edaran keseluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Aceh.

Setelah surat pernyataan tersebut di terima oleh Koordinator Lapangan GARANG, perwakilan dari GARANG meminta kepada pihak Pemkab Aceh Tamiang untuk memasangkan stiker tersebut di salah satu mobil dinas. []

(Editor | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed