oleh

Bener Meriah Tuan Rumah Harganas ke 26 Tingkat Provinsi

Banda Aceh-Kabupaten Bener Meriah menjadi tuan rumah digelarnya Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tingkat Provinsi Aceh, yang dijadwalkan berlangsung 9 hingga 13 Juli 2019 mendatang.

“Harganas ini juga bersamaan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 dan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG) tahun 2019,” ujar Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Aceh, Sahidal Kastri, dalam keterangan tertulis, Senin, 24 Juni 2019, di Banda Aceh.

Ia menyebutkan, agenda kegiatan antara lain pameran Teknologi Tepat Guna (TTG), Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

“Sudah beberapa kali kita mengikuti rapat bersama, baik di Bener Meriah maupun di Aula Pendopo Wakil Gubernur Aceh. Kita terus melakukan koordinasi dengan PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh, sehingga nantinya acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses,” kata Sahidal.

Dikatakan, pihaknya juga akan ikut serta pada pameran yang dijadwalkan akan dibuka oleh  Bupati Bener Meriah selaku tuan rumah. Pada event ini nantinya BKKBN Aceh  prodakan memamerkan produkuk-produk unggulan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

“Kita juga ikut dalam even gotong royong massal di sana nanti, jalan santai keluarga, juga ada senam Lansia, dan pelayanan gratis KB,” kata Sahidal.

Menurutnya, dengan adanya keterlibatan BKKBN Aceh pada kegiatan besar Pemerintah Aceh ini diharapkan program Kependudukan, Keluarga Bersama, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bisa tersosialisasikan dengan baik, tidak saja kepada masyarakat, namun juga kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Daerah.

Kabid ADPIN, Faridah menambahkan, Harganas ke-26 Tingkat Nasional akan digelar di Kalimatan Selatan dari 2 hingga 7 Juli mendatang yang akan dihadiri Presiden Jokowi dan para Menteri.

“Selesai kegiatan Harganas tingkat nasional, kami akan ke Bener Meriah, ikut mensuskseskan kegiatan bersama tersebut,” ucap Faridah. []

(Editor | Redaksi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed