oleh

Bercinta Saat COVID-19, Pakar Sebut Aman

Banyak pasangan menunda untuk bercinta di tengah pandemi COVID-19 karena khawatir tertular. Pakar menyebut bahwa hal tersebut tak perlu ditakutkan di masa physical distancing asal memahami aturan yang tepat..

General direktur Danish Health Authority, Soren Brostrom, mengatakan bahwa risiko penularan COVID-19 saat seks sangat minim data ilmiah. Lebih lanjut, Soren menjelaskan, selama pasangan seks-nya sudah dikenal sejak lama alias sudah menikah, tak ada alasan untuk tak bercinta.

“Bercinta sangat baik. Bercinta adalah hal sehat. Kita memiliki kebutuhan seks dan tentunya di kondisi seperti ini,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa virus corona menular ke saluran pernapasan saat menghirup percikan ludah yang dihasilkan saat bersin, batuk, atau berbicara. Virus itu tak pernah terbukti ada di cairan vagina atau di sperma.

Hal senada dikatakan oleh dokter Alex George, yang menegaskan bahwa aman untuk bercinta di tengah wabah. Ia melarang untuk bercinta jika baru kenalan dengan seseorang di aplikasi kencan online.

“Jika memang kalian tinggal bersama dan satu lingkungan, aman untuk bercinta. Tapi jika baru bertemu orang baru, mungkin seks tidak menulari virus, tapi ada kemungkinan momen berciuman yang menularkan air liurnya pada Anda,” kata dia. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed