oleh

Bertambah Lagi, Darah Terkumpul dari ASN Dinas Pendidikan Aceh 162 Kantong

Banda Aceh-Aksi donor darah sukarela Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Aceh kembali berlanjut. Hari ini, sebanyak 162 kantong darah terkumpul dari Dinas Pendidikan Aceh yang hari ini mendapat giliran berdonor darah. Dengan demikian, total kantong darah yang terkumpul sejak tahap pertama telah mencapai 5.403.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Isra Setda Aceh, Zahrol Fajri, usai menerima data sementara jumlah pendonor darah ASN Pemerintah Aceh, dari Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, Rabu (21/10/2020) sore.

“Alhamdulillah, hari ini para ASN di Dinas Pendidikan Aceh yang mendapat giliran berdonor darah. Dengan tambahan ini, maka secara akumulatif jumlah darah yang berhasil dikumpulkan oleh ASN Pemerintah Aceh adalah sebanyak 5.403 kantong,” ujar Zahrol.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA, pada aksi donor darah keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh. (FOTO | DOK. DISDIK ACEH)

Pemerintah Aceh, kata Zahrol, mengapresiasi setinggi-tingginya para ASN yang telah secara sukarela menyukseskan gerakan yang dicanangkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Mari terus berdonor, jangan takut untuk mendonorkan darah. Kami optimis, gerakan donor darah ASN ini akan terus berlanjut, sehingga dapat mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI,” pungkas Karo Isra.

Dalam kesempatan itu, Zahrol juga mengajak masyarakat luas untuk ikut mendonorkan darah secara sukarela, karena di masa pandemi kebutuhan darah masih tinggi. []

(Editor     | Muhammad Zairin)

(Laporan | Muhammad Zairin)

 

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed