oleh

Bertemu Ulama-Tokoh Masyarakat Aceh, Menag Minta Toleransi Terus Dijaga

banner 728x90

Aceh Utara-Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi bertemu dengan ulama serta tokoh masyarakat di Matang Kuli, Aceh Utara, Aceh. Menag berpesan ke masyarakat Tanah Rencong untuk terus menjaga toleransi.
Pertemuan dengan ulama dan masyarakat digelar di Masjid Khalifah Ibrahim di Kecamatan Matang kuli, Aceh Utara, Sabtu (22/2/2020) sore. Begitu tiba, Menag Fachrul dipeusijuek (tepung tawari) oleh imam besar masjid Teungku Muhammad Yusuf Mahmud.

Masyarakat lintas usia menyambut kedatangan menteri di halaman hingga ke dalam masjid. Kedatangan Menag didampingi Plt Kakanwil Kemenag Aceh Djulaidi Kasim, Kabag TU Kemenag Aceh Saifuddin serta sejumlah pejabat Kemenag Aceh.

“Harapan saya seperti harapan Rakyat Aceh, Aceh terus maju, iman dan taqwa semakin tinggi, toleransi sebagaimana yang lalu-lalu kita sama-sama jaga,” kata Fachrul.

Dalam sambutannya Fachrul juga menyinggung soal pendidikan madrasah yang semakin maju. Dia mengaku bangga karena daerah yang dikunjunginya tersebut terdapat sekolah agama.

Fachrul menyebut, sekolah agama belakangan ini mulai dilirik para siswa atau orang tua siswa. Hal ini berbeda jauh dengan beberapa tahun lalu.

“Sekarang pendidikan Islam banyak yang unggul. Kalau dulu mungkin masa saya orang-orang yang masuk madrasah itu karena nggak diterima di sekolah umum lain. Sekarang orang ramai masuk madrasah,” sebutnya. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed