oleh

Biar Gak Bosan Main Instagram, Bakal Ada Fitur Baru Lho

SUDAH lebih dari satu pekan, ajakan untuk tetap bertahan di rumah dan mengurangi aktifitas di kerumunan dilakukan. Tak pelak, imbauan ini membuat seseorang merasa bosan dan jenuh dengan aktivitas yang hanya dilakukan di rumah saja.

Bagi yang sedang merasa bosan, mungkin bisa mencoba fitur baru Instagram, yang diberi nama Co-watching. Fitur ini, mirip dengan panggilan video, yang memungkinkan pengguna berbagi layar dengan pemilik akun Instagram lainnya.

Dengan memanfaatkan co-watching, pengguna bisa melihat tiga menu yang ada di Instagram yaitu konten disimpan, disukai dan disarankan selama melakukan panggilan video dengan pemilik akun lainnya.

“Instagram telah meluncurkan Co-watching, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna melihat unggahan Instagram secara bersama-sama dengan teman-teman melalui obrolan video,” ujar pihak Instagram dalam keterangannya, Rabu, 25 Maret 2020.

Untuk menikmatinya, lakukan panggilan video dengan cara menekan ikon kamera video di bagian atas untuk memilih akun yang ingin dihubungi, bisa juga dengan menuju direct message pada akun tersebut.

Setelah tersambung, akan terlihat ikon foto dengan keterangan media di bagian bawah layar. Ketuk gambar tersebut dan akan terlihat foto ataupun video yang disimpan, disukai dan disarankan.

Tinggal pilih unggahan yang diinginkan, maka akan langsung terlihat juga dengan akun lainnya. Fitur ini merupakan bagian dari upaya Instagram menjaga dan mendukung komunitas tetap saling terhubung.

Instagram menyebut Co-watching bisa digunakan oleh penggunanya di seluruh dunia, dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, Instagram juga melarang iklan yang menyesatkan mengenai corona, serta konten sponsor yang mempromosikan perlengkapan medis tertentu.

“Sebagai tambahan, Instagram telah menghapus filter-filter AR yang berhubungan dengan COVID-19, kecuali filter AR tersebut dikembangkan atas kolaborasi dengan sebuah organisasi kesehatan terpercaya,” tulis keterangan tersebut. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed