oleh

Bocah Penderita Pembengkakan Jantung Harus Menahan Sakit di Rumahnya

Meulaboh-Romi Apriansyah, (12), bocah dari Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, sudah empat tahun menderita pembengkakan jantung.

Anak pasangan Asnami dan Erni Sri Yulianti ini harus ditunda pengobatannya lantaran terkendala dana untuk pembiayaan perjalanan dan makan keluarga selama perawatannya dirumah sakit.

Diusia yang masih belia, Romi Apriansyah, harusnya berada di sekolah untuk memperoleh pendidikan. Namun, saat-saat keceriaan bersama teman-temannya justeru harus di tunda.

Nah, dari penyakitnya itu membuat bocah kelas enam di salah satu Sekolah Dasar (SD), di Kota Meulaboh, Aceh Barat ini harus berhenti menempuh pendidikan layaknya anak-anak lainnya.

Orang tua Romi, sempat membawa bocah itu berobat berulang kali ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh.

Ibu kandung Romi Apriansyah, Erni Sri Yulianti, (41), mengatakan, saat ini ia harus menunda pengobatan anaknya secara medis disebabkan tak adanya biaya perjalanan dan biaya makan selama berada di rumah sakit.

Selain itu, suaminya Asnaini, (53) juga menderita penyakit stroke, sehingga juga membutuhkan pengobatan dan perawatan.

Saat ini, Erni menjadi tulang punggung dalam keluarganya untuk memenuhi biaya makan dan perawatan anak dan suaminya.  []

(Editor | M. Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed