oleh

BPBD Aceh Tamiang Gerak Cepat Atasi Longsor Dijalan Lintas Semadam

Aceh Tamiang-Akibat curah hujan yang deras disertai angin kencang dalam sepekan ini, longsor telah terjadi hingga menutupi badan jalan nasional, tepatnya di kawasan Bukit Semadam, Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (26/09/2020).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Tim SAR setempat bergerak cepat melakukan pembersihan tanah dan pepohonan yang tumbang akibat terjadinya longsor hingga menutupi badan jalan tersebut.

Kepala BPBD Aceh Tamiang, Sahri melalui Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran, Muhammad Husni, mengatakan, pihaknya menerima informasi awal telah terjadi longsor di kawasan Bukit Semadam sekira pukul 05.50 WIB.

Kemudian, informasi ini langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan kelapangan 10 orang personel dan dibantu juga personel SAR Aceh Tamiang untuk melakukan pembersihan pohon – pohon yang terbawa longsor hingga menutupi sebahagian badan jalan.

“Satu unit Escavator kita turunkan untuk pembersihan tanah akibat longsor. Untuk ranting – ranting kayu kita bersihkan secara manual,” kata Husni.

Akibat terjadi longsor tersebut dan sebelum dilakukan pembersihan, lintasan jalan nasional ini sempat terjadi kemacetan panjang dari kedua arah, baik dari arah menuju ke Medan, maupun sebaliknya menuju ke Banda Aceh.

Namun, saat ini kondisi sudah normal kembali arus lalulintasnya karena telah dilakukan pembersihan oleh personel BPBD Aceh Tamiang bersama Tim SAR. []

(Editor     | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed