oleh

Bukan Cuma Manusia, Mobil Juga Pakai Masker Cegah Virus Corona

banner 728x90

PASIEN yang terjangkit virus corona atau covid-19 diseluruh dunia setiap hari terus bertambah, begitu juga korban yang meninggal. Sejumlah negara telah menerapkan berbagai macam cara demi menekan penularan virus pandemik tersebut.

Melansir data worldometers, Kamis 16 April 2020, sebanyak 2.084.723 juta orang di dunia terjangkit virus corona, dengan jumlah kematian 134.685 orang, dan pasien yang berhasil sembuh dari virus tersebut sudah mencapai 515.450 orang.

Dari angka tersebut, negara yang menjadii penderita covid-19 terbanyak adalah Amerika Serikat dengan jumlah 644.348 orang. Kemudian urutan kedua ada Spanyol 180.659 orang, lalu Italia 165.155 orang, Francis 147 orang, dan diikuti negara lainnya.

Sementara Indonesia menduduki peringkat ke-37 sebagai negara yang juga terjangkit virus pandemik tersebut. Menurut data yang dirilis pemerintah, Rabu 15 April sebanyak 5.136 orang positif covid-19, bertambah 297 orang dari hari sebelumnya.

Untuk pasien yang masih dalam perawatan menjadi 4.221 orang, kemudian meninggal dunia 469 orang, dan 446 orang dinyatakan sembuh. Mengingat virus corona bisa ditularkan melalui droplet maka diseluruh dunia orang diwajibkan memakai masker.

Memanfaatkan momentum, kini mulai bermunculan desain digital yang menunjukkan pemilik mobil juga ikut memasangkan masker pada kendaraan roda empat. Dari sejumlah foto yang beredar di jagat maya, masker itu dipasang pada bumper depan.

Melalui akun Instagram @kabar_otomotif salah satunya, yang telah mengunggah foto sedan modifikasi berwarna merah lengkap dengan masker. Mulai dari bumper depan, lampu dan grill tertutup masker yang kerap digunakan kedokteran.

Memang tidak ada keterangan soal sedan tersebut, namun melihat bentuk bodi samping mulai dari pilar A sampai pilar C diduga BMW. Uniknya tali masker yang biasanya dikaitkan pada kuping manusia, di mobil dikaitkan pada spion kanan dan kiri.

Bukan hanya itu, melalui akun Instagram @crazycars.club ada dua mobil mewah terparkir di basement yang ikut menggunakan masker. Pertama adalah Rolls-Royce yang menggunakan masker model N95 menutupi grill mewahnya serta bumper depan.

Bahkan mobil berwarna hitam yang tepat berada di samping Rolls-Royce tersebut membaluti tisu atau kain berwarna putih pada keempat bannya. Mungkin bertujuan agar masuk garasi rumah, ban mobil tetap bersih dan tidak terpapar kotoran. []

(Sumber | 100KPJ.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed