oleh

Bupati Bireuen Saifannur Meninggal Dunia

Banda Aceh-Bupati Bireuen, H. Saifannur, dikabarkan meninggal dunia, Minggu, 19 Januari 2020, di Rumah Sakit Siloam, Medan, Sumatera Utara, sekitar pukul 21.10 WIB.

Kabar meninggalnya orang nomor satu di Kabupaten Bireuen ini, beredar cepat di Media Sosial. Belakangan, Bupati yang menang dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2017 yang berpasangan dengan Muzakar A. Gani, sudah dirawat di Rumah Sakit Siloam, Medan, Sumatera Utara.

Informasi meninggalnya Bupati Saifannur disampaikan langsung oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen Farid Maulana. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Bupati Saifannur  dirawat di rumah sakit di Medan.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak H. Saifannur, S.Sos, Bupati Bireuen, Minggu, 19 Januari pukul 21.10 WIB, di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan,” ujar Farid Maulana.

Sampaikan Dukacita

Pemerintah Aceh menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Bupati Bireuen Saifannur S. Sos, Minggu (19/1) malam tadi.

“Kita kembali kehilangan salah satu putra terbaik Aceh. Bapak Saifannur merupakan salah seorang yang punya peran besar dalam pembangunan Kabupaten Bireuen,” kata Nova Iriansyah, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh dalam keterangan yang disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

“Atas nama pemerintah Aceh, kami menyampaikan dukacita yang mendalam. Mari kita sama-sama kita doakan almarhum menjadi ahli surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Nova lagi.

Sebelumnya, Plt Gubernur bersama istri, Dyah Erti Idawati, didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh, Teuku Ahmad Dadek dan Kepala Perwakilan Aceh di Medan, Ruslan Armas,  juga menjenguk langsung Bupati Bireuen yang sedang dirawat di rumah sakit pada jam 14.00 wib, siang. Di sana, Plt Gubernur disambut oleh istri Bupati Bireuen.

Kemudian, tadi malam, begitu mendapat kabar duka meninggalnya Bupati Bireuen, Plt Gubernur bersama rombongan pun langsung menuju kembali ke rumah sakit dan mencium jenazah serta mendoakannya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed