oleh

Bupati Erli Pastikan UKK Simeulue Segera Terwujud

Jakarta-Bupati Simeulue, Erli Hasyim, melakukan audiensi dengan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Kamis (03/12/2020), di Jakarta.

Erli Hasyim tidak sendiri, ia didampingi Kepala Bapedda, Zulfadli Abidin, Kepala Badan Kesbangpol, Riduan, Sekretaris Badan Kesbangpol Ales Suandi, dan Kabid. Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol.

Kedatangan Bupati dan rombongan diterima Dirjen Imigrasi, Jhoni Ginting. Audiensi terkait pembentukan Unit Kantor Keimigrasian (UKK) Kabupaten Simeulue.

Bupati menyampaikan agar pembentukan UKK Imigrasi Kabupaten Simelue segera terwujud dengan waktu yang tidak terlalu lama. Hal ini mengingat pengajuannya sudah berlangsung sejak tahun 2018 lalu.

“Letak geografis Kabupaten Simeulue yang merupakan daerah Kepulauan terpisah dari daratan Sumatera dengan jarak tempuh laut 10 jam pelayaran,” ujar Erli Hasyim.

Menurutnya, perkembangan dan kemajuan wisata di Kabupaten Simeulue juga meningkat tinggi diikuti dengan jumlah wisatawan asing yang setiap harinya masuk melalui Pintu Udara dan laut.

“Dengan adanya UKK imigrasi di Kabupaten Simeulue, bisa dengan mudah memantau keberadaan orang asing serta akses masyarakat umum yang akan membuat pasport tidak harus ke Meulaboh dengan jarak tempuh dan biaya yang lebih besar,” katanya.

Dirjen Imigrasi Jhoni Ginting, menanggapi langsung perihal yang disampaikan Bupati Simeulue. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan di Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM RI.

Jhoni Ginting, menyatakan setuju atas pembentukan Unit Kantor Keimigrasian (UKK) Simeulue agar secepatnya dibuat kesepakatan kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Simeulue dengan pihaknya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | RH/Kontributor Simeulue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed