oleh

Buron Setahun, Pemabuk yang Tikam Warga di Aceh Ditangkap

Lhokseumawe-Polisi menangkap pria berinisial HA (45) di Ujong Blang, Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh. HA merupakan tersangka kasus penusukan dan pembakaran mobil yang sudah buron selama satu tahun.

“Dia sudah buron selama satu tahun dan akhirnya tersangka berhasil ditangkap. Saat ditangkap tersangka berusaha melawan sehingga petugas sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara,” kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha Waruwu kepada detikcom, Rabu (30/5/2018). Jinoe

Penikaman itu dilakukan tersangka pada 2017 lalu. Saat itu tersangka sedang mabuk di tempat karaoke di kawasan KP3 Lhokseumawe.

Dalam keadaan mabuk, tersangka mengejar dan menusuk perut warga bernama Marwan (43) dengan pisau. Selain itu tersangka juga terlibat kasus pembakaran mobil pada 2016.

“Dia itu buronan terhadap dua kasus sekaligus. Pertama, dia menikam warga Desa Tumpok Tengoh pada November 2017. Kedua, dia tersangka dalam kasus pembakaran mobil di Lhokseumawe pada tahun 2016 lalu,” imbuh Budi.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 353 tentang penganiayaan berat dan Pasal 187 KUHP tentang pembakaran dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.[]

(Sumber | DETIK.COM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed