oleh

BW-PWI Aceh Tamiang Dukung Penerapan Perbup Penangana Corona

Aceh Tamiang-Balai Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (BW-PWI) Kabupaten Aceh Tamiang mendukung Peraturan Bupati (Perbup) nomor 30 tahun 2020, tentang penetapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten itu.

Dukungan organisasi pers ini disampaikan langsung Ketua BW-PWI Kabupaten Aceh Tamiang, Syawaludin, Kamis (17/9/2020), di Karang Baru.

Dikatakan, Perbup tersebut merupakan langkah tepat sebagai salah satu upaya pencegahan penularan dan penyebaran wabah Covid 19 di Kabupaten Aceh Tamiang. Hanya saja, kata Syawaluddin lagi, peran masyarakat juga sangat diperlukan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus ini.

“Tidak cukup dengan Perbup, peran serta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan juga tak kalah pentingnya,” ucap Syawaluddin.

Karena itu Ia mengajak semua masyarakat agar tetap selalu menjaga kesehatan dan juga mematuhi Perbup yang baru saja diterbitkan tersebut.

“Perbup itu diterbitkan sebagai bentuk upaya pemerintah demi keselamatan dan kesehatan masyarakat semua, khususnya masyarakat Aceh Tamiang. Jadi Perbup itu untuk kepentingan kita bersama,” sebutnya.

Mengenai sanksi-sanksi yang ada dalam Perbup tersebut, Syawaluddin mengatakan ada peran semua pihak untuk mensosialisasikan.

“Bagi yang sudah tahu diberlakukan Perbup tersebut, perlu meneruskan kepada yang belum tahu. Intinya harus bahu membahu kita semua. Jadi ketika masyarakat mengikuti protokol kesehatan maka kita akan aman dan sendirinya dapat segera mendapat melaksanakan pendidikan secara tatap muka,” kata Syawaluddin.

Ia menambahkan semua masyarakat di Kabupaten itu benar-benar dapat menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker. “Karena maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku. Yang penting kita harus sehat,” ajak Syawaluddin mengakhiri. []

(Editor     | Redaksi)

(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed