oleh

Cara Aminullah Atasi Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Banda Aceh

mes-banda-aceh
Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, pada pertemuan dengan Ketua MES Banda Aceh T Angkasah Djuned beserta jajaran pengurus MES Banda Aceh di balai kota, Jum’at, 22 September 2017.

Banda Aceh-Kemiskinan dan pengangguran masih membayang-bayangi warga kota Banda Aceh.Kondisi ini masih menjadi tugas berat yang akan diemban oleh Pemko Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin.

“Saat ini angka kemiskinan di Banda Aceh berada di angka 7 persen dan pengangguran 12 persen.Salah-satu solusi untuk mengatasi persoalan ini, Pemko akan terus berupaya mengembangkan sektor wisata Islami dan ekonomi kreatif,” ujar Aminullah, Selasa, 13 Februari 2018, di Banda Aceh.

Aminullah mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen mengembangkan sektor wisata Islami yang akan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung di Banda Aceh. Sektor ini diyakini akan mampu menampung banyak pekerja karena memiliki prospek yang sangat bagus.

“Kita sangat serius mengembangkan wisata Islami. Sektor ini akan memberi banyak kesempatan bagi warga kita untuk lapangan kerja. Harapan kita mampu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” ujarnya.

Bahkan, kata Aminullah, sejauh ini Pemko Banda Aceh terus mempersiapkan diri dengan sejumlah program mengembangkan sektor wisata di Banda Aceh.

Destinasi wisata religi, budaya dan kuliner menjadi andalan bagi Banda Aceh. Dan Pemko-pun terus mengembangkan fasilitas infrastruktur pendukung dalam merebut pasar wisata ini.

“Setiap akhir pekan banyak warga kita yang liburan keluar daerah dan menghabiskan uang diluar. Kita juga berpikir untuk menarik wisatawan ke Banda Aceh dan membelanjakan uang mereka sebanyak-banyaknya disini dengan menawarkan wisata Islami yang kita miliki,” kata Walikota.[] Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed