oleh

Cara Mahasiswa KKN BK 015 Unimal Perkenalkan Pahlawan di Hari Pahlawan

Stabat-Ada banyak cara dilakukan mahasiswa untuk memperkenalkan Pahlawan kepada generasi bangsa di Tanah Air. Hal seperti ini pula yang dilakukan mahasiswa KKN Balik Kampung (BK) 015 Universitas Malikussaleh (Unimal) di Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan ini dilaksanakan mahasiswa KKN Balik Kampung (BK) 015 Universitas Malikussaleh (Unimal), bersamaan dengan peringatan satu peristiwa bersejarah dalam kemerdekaan Indonesia, yaitu Hari Pahlawan. Pada tahun ini, Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November jatuh pada Selasa (10/11/2020).

Kelompok KKN BK 015 Unimal terdiri dari lima mahasiswa yaitu, Syahmita Suwandira (Akuakultur), Anisa Aulia(Teknik Kimia), Mart Rasyid Muhammad (Sosiologi), Nabasa Simpatupang (Ilmu Hukum), dan Dimas Putra (Antropologi).

Syahmita Suwandira, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkenalkan sejak dini Pahlawan di indonesia dan untuk mengasah serta memudahkan anak-anak mengingat yaitu dengan uang kertas.

“Untuk memperkenalkan kepada anak-anak perlu kreatifas dari pendidik. Oleh karena itu, kami menggunakan media print uang kertas disebabkan itu yang sering dipegang dan digunakan oleh mereka,” katanya.

Kelompok KKN 015 unimal diasuh oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Arief Rahman, M.Pd. Ia mengatakan strategi mengenalkan Pahlawan melalui media uang kertas merupakan suatu inovasi yang bisa menginspirasi siapapun.

“Yang ingin mengenalkan Pahlawan dengan cara yang sederhana namun efektif termasuk bagi saya sendiri,” tutup Arief Rahman yang juga dosen Pancasila dan kewarganegaraan. []

(Editor | Redaksi)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed