oleh

Cegah COVID-19, Pemkab Aceh Tamiang Bagi Ratusan Ribu Masker untuk Warga

Aceh Tamiang-Untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan gerakan berbagi masker. Ratusan ribu Alat Pelindung Diri (APD) itu dibagikan secara gratis di 12 Kecamatan disana.

Gerakan berbagi masker itu, dilakukan secara serentak di 12 Kecamatan di Aceh Tamiang, dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Humas, dan lembaga pendamping yang turut andil pada pembagian tersebut, Kamis (12/11/2020).

“Ini gerakan kemanusiaan, sadar bahaya COVID-19, tujuannya agar masyarakat sadar dan taat untuk bermasker, menjalani hidup sehat,” kata Dwi, volunter COVID-19 di Karang Baru.

Gebrakan berbagi masker itu dilakukan, sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid. Disamping hidup sehat yang mengikuti prokes, juga upaya pencegahan.

Hasil pantauan, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya bermasker terlihat, tanpa dihentikan kendaraannya, dengan kesadaran sendiri mereka berhenti dan meminta masker kepada petugas.

Pemandangan seperti itu, tidak hanya di Karang Baru, tetapi juga di Kota dan Kampung Semadam, Kecamatan Kejuruan Muda.

“Kita senang melihat kesadaran masyarakat dalam bermasker sudah cukup tinggi di Aceh Tamiang. Ini sebenarnya yang harus kita galakkan. Berbagi masker, Mencuci tangan, menjaga jarak. Ini gerakan efektif untuk menghindar dari COVID-19,” pungkas Dwi. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed