oleh

COVID-19 di Aceh, ODP dan PDP Bertambah Lagi

Banda Aceh-Pemerintah Aceh kembali merilis perkembangan Coronavirus Disease (COVID-19). Data diperoleh, Posko Gugus Tugas Percepatan Penangulangan Covid-19 mencatat daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terus bertambah lagi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, dalam update informasi kondisi Covid-19 di Aceh, per 29 Maret 2020, pukul 15.00 WIB.

Disebutkan, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Aceh menjadi 567 dari jumlah 416 satu hari sebelumnya. Penanbahan jumlah ODP Aceh sebanyak 151 orang yang diterima diterima Posko Gugus Tugas Percepatan Penangulangan Covid-19 dari 23 Kabupaten/Kota.

Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani.

“Dari 567 ODP tersebut, sebanyak 453 orang ODP dalam proses pemantauan, dan sisanya 144 ODP telah selesai melewati masa pemantauan. Setiap ODP dalam pemantauan diminta untuk wajib disiplin menjalani prosedur isolasi mandiri, hingga masa penatauan berakhir,” katanya.

Sementara itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang, seperti dalam rilis sebelumnya, dan 5 orang sedang dalam perawatan.

Jumlah PDP yang Positif di Aceh bertambah satu orang, sehingga jumlah seluruh Covid-19 Aceh menjadi 5 orang, yakni satu orang meninggal dan sisanya dalam perawatan rumah sakit. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed