oleh

Daerah Zona Merah Virus Corona di Aceh

Banda Aceh-Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 mengumumkan daftar risiko tinggi atau zona merah. Selain zona merah, juga diumumkan zona oranye, zona kuning dan zona hijau virus Corona di Tanah Air.

Zona oranye menandakan daerah dengan risiko sedang, zona kuning artinya penyebaran COVID-19 rendah, dan zona hijau daerah tanpa Corona.

Dilihat PENAPOST.ID melalui Portal covid19.go.id, pembagian zona berdasarkan analisis data hingga 19 Juli. Di Provinsi Aceh, Satgas COVID-19 menyatakan bahwa Kabupaten Aceh Besar sebagai daerah yang masuk kategori zona merah.

FOTO | Tangkap layar via covid19.go.id

Berikutnya, Kota Banda Aceh masuk di zona oranye (risiko sedang). Sedangkan daerah pada zona kuning (resiko rendah) yaitu Aceh Tamiang, Aceh Jaya, Kota Lhokseumawe, Aceh Selatan, Kota Sabang, Kota Langsa, Aceh Barat dan Aceh Utara.

Kecuali itu, daerah yang tidak berdampak (zona hijau) meliputi, Pidie Jaya, Nagan Raya, Kota Subulussalam, Singkil, Aceh Tenggara, Aceh Tengah dan Aceh Timur.

Sementara, tiga daerah yang tidak ada kasus (zona hijau) yaitu, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Gayo Lues dan Kabupaten Bener Meriah.

Perhitungan indikator-indikator kesehatan masyarakat berdasarkan peta zonasi risiko daerah dihitung berdasarkan indikator-indikator kesehatan masyarakat dengan menggunakan skoring dan pembobotan.

Indikator-indikator yang digunakan seperti indikator epidemiologi, indikator surveilans kesehatan masyarakat,
dan indikator pelayanan kesehatan. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed