oleh

Demokrat Golkar dan PPP Tak Disebut Dalam Susunan Anggota AKD DPR Aceh

Banda Aceh-Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah. M. Kes. menghadiri dan mengikuti jalannya sidang paripurna lanjutan tentang penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di ruang rapat DPRA, Banda Aceh, Jumat, 17/1/2020.

Sidang paripurna lanjutan tersebut, diagendakan untuk menetapkan nama-nama anggota AKD dari setiap fraksi oleh Ketua DPRA. Hanya saja, Fraksi partai Demokrat, tak disebut dalam susunan anggota AKD baik itu komisi-komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), maupun Badan Legislasi (Banleg). Senasib dengan Demokrat juga dialami Fraksi partai Golkar, dan PPP.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin, tiga fraksi tersebut tidak disertakan dalam daftar anggota AKD, karena dianggap tidak memenuhi syarat ketentuan perundang-undangan. “Kita harus mengikuti ketentuannya, taat azas dan taat aturan” katanya.

Jamaluddin juga menuturkan, sidang yang digelar itu merupakan hasil keputusan resmi dan merupakan sidang lanjutan dari sidang sebelumnya. “Ini hasil musyawarah mufakat melalui pertemuan formal dan informal dengan melibatkan seluruh Ketua Fraksi,” ujarnya []

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed