oleh

Digelar Secara Virtual, Muhammad Nazir Jabat Ketua DPD PKS Aceh Tamiang

Aceh Tamiang-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Tamiang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V. Hajat politik lima tahunan itu digelar secara virtual untuk menyiasati kondisi pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir.

Musda ini digelar secara serentak, setelah sebelumnya dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) V pada 13 Desember lalu. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melanjutkan proses suksesi dan konsolidasinya dengan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 27 Desember 2020 dan Musyawarah Daerah (Musda) pada 28 Desember 2020.

Muswil dan Musda dilaksanakan secara virtual dan secara serentak di 34 provinsi dan 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Lantaran masih dalam masa Pandemi, sehingga pertemuan fisik dalam jumlah banyak harus dihindari. Kegiatan secara serentak dalam waktu bersamaan dilakukan secara daring menggunakan teleconference dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

Prosesi Musda DPD PKS Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung secara virtual di Sekretariat DPD PKS setempat, Senin, (28/12/2020), dipimpin Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), H. Hendry Munief, MBA serta dihadiri sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten Aceh Tamiang menggunakan layar monitor ukuran besar agar tidak terjadi kerumunan massa pada pelaksanaan Musda tersebut.

Dalam Musda V DPD PKS Kabupaten Aceh Tamiang tersebut Muhammad Nazir, Sos dipilih sebagai Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Periode 2020 – 2025. Muhammad Nazir dipilih sebagai Ketua DPD PKS Aceh Tamiang menggantikan ustadz Dedi Suriansah yang merupakan ketua periode yang lalu. Sedangkan Muhammad Nazir sebelumnya sebagai Bendahara DPD PKS Aceh Tamiang.

Didampingi Muhammad Saman, Ustadz Dedi Suriansyah dan pengurus lainnya, Muhammad Nazir mengatakan, sebelumnya nama-nama calon Ketua dan pengurus sudah dikirim ke DPP PKS di Jakarta dan DPW PKS Provinsi Aceh.

Lalu dilaksanakan Musda V PKS secara virtual, dalam Musda tersebut, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), H. Hendry Munief, MBA yang wilayah tugasnya meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau itu memilih dan menetapkan Muhammad Nazir, S.Sos sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2020-2025 dan Muhaimin, MY sebagai Sekretaris, Muhammad Saman sebagai Bendahara, Bidang Kaderisasi, Oktarina Prihatin.

Selain itu juga dipilih dan ditetapkan HT. Insyafuddin, ST sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah DPD PKS Aceh Tamiang dan Jayajanti Sari sebagai Sekretaris. Ketua Etik Daerah dipercayakan sebagai Dedi Suriansah dan Ella Martini sebagai Sekretaris.

Seusai acara pelantikan secara virtual, Muhammad Nazir mengatakan, dirinya bersama pengurus lainnya serta kader-kader Partai PKS di Kabupaten Aceh Tamiang tetap berkomitmen untuk melaksanakan visi dan misi Partai PKS yang Rahmatantilalaamiin.

“Program kerja partai dan target kursi pada Pemilu mendatang serta pencalonan Pilkada Aceh Tamiang akan diputuskan dalam rapat kerja DPD PKS Aceh Tamiang yang nantinya akan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh pengurus dan kader-kader PKS di daerah ini,” ujar Nazir yang diamini Dedi Suriansah dan Muhammad Saman serta pengurus lainnya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed