oleh

Dinkes Aceh Barat Galakkan Budaya Gotroy

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Guna mengatasi terjangkitnya Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Aceh Barat, Dinas Kesehatan setempat mulai menggalakkan budaya Gotong Royong untuk menjaga kebersihan.

Pembersihan dilakukan agar tidak timbul jentik atau pun anak nyamuk sebagai sumber timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dinas Kesehatan bersama unsur pimpinan Kecamatan di Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat melakukan pembersihan yang melibatkan warga di beberapa Gampong, seperti, Gampong Panggong, Leuhan dan beberapa desa lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Jubaidah, minggu, (22/02) di Gampong Panggong, mengatakan, program Gotong Royong dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit di tengah warga.

“Ini sesuai dengan visi-misi Pimpinan atau Kepala Daerah kami kalau kampung sudah besih, pasti kota juga bersih, sehingga akan mendapatkan masyarakat yang sehat di Kabupaten Aceh Barat,” katanya.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Kepala Puskesmas Johan Pahlawan, Syarifah Hanum, mengatakan selama ini banyak warga yang meminta fogging kepada pihak Puskesmas untuk mengantisipasi terjangkitnya jentik, padahal menurut dia cara yang paling ampuh untuk membasmi itu hanya dengan menjaga kebersihan.

“Maka dari itulah kita ajak masyarakat agar menjaga kebersihan dengan melakukan gotong royong, sehingga kalau lingkungan sudah bersih nyamuk pasti tidak akan ada lagi dan masyarakat semuanya pasti akan sehat,” tukasnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed