oleh

Dongkrak Nilai UN, SMA Adidarma Terus Motivasi Anak Didik

Banda Aceh-SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh terus memotivasi anak didiknya guna meningkatkan kelulusan dan mendongkrak nilai ujian nasional tahun pelajaran 2020.

Kepala SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh Zulfikar di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan selain motivasi pihaknya juga melakukan serangkaian penguatan seperti try out, pengayaan di sore hari, pemantapan mata pelajaran yang diuji, termasuk pembahasan kisi soal.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa memotivasi anak didik, sehingga mampu mendongkrak capaian nilai UN yang maksimal. Dengan demikian bisa menaikkan posisi grafik nilai UNBK ke depan,” kata Zulfikar.

Selain kegiatan tersebut, SMA Adi Darma juga menggelar kegiatan orientasi perguruan tinggi dan tips memperoleh beasiswa serta kiat sukses menghadapi UN dilaksanakan di aula sekolah tersebut pada Sabtu (22/2).

Kegiatan dikuti seluruh pelajar dan guru SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh, menghadirkan pemateri dosen psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang juga staf ahli Dinas Pendidikan Aceh Fajran Zain.

Fajran Zain dalam pemaparannya mengatakan semua pelajar harus menciptakan impian dan minat sendiri serta berusaha untuk mencapai hal tersebut.

“Karena, impian itu pula yang akan menjadi pemandu dan motivasi dalam menjalankan pendidikan,” kata dia.

Menurutnya semua siswa di Aceh mempunyai potensi yang sama. Yang membedakannya hanyalah kemauannya dan motivasinya dalam belajar. Motivasi dan kemauan untuk belajar sangat lah diperlukan.

“Pemerintah juga telah mengalokasikan dana meningkatkan mutu pendidikan di Aceh. Dan bagi peserta didik yang akan kuliah baik dalam negeri maupun luar negeri dapat memanfaatkannya,” kata Fajran. []

(Sumber | ACEH.ANTARANEWS.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed