oleh

DPRK Aceh Tamiang Minta Dinas Terkait Bangun Sarpras Pendidikan

Aceh Tamiang-Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang meminta kepada Dinas terkait membangun sarana prasarana pendidikan (Pesantren). Hal ini bertujuan agar lebih fokus pada percepatan pembangunan yang dapat difungsikan.

“Pembangunan yang dilaksanakan harus dapat difungsikan, walau itu menelan anggaran besar,” ujar Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon saat melakukan Pansus LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020 di Pesantren Auqof Binaul Ummah Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau, bersama Komisi I DPRK setempat, Senin (03/05/2021).

Menurutnya DPRK Aceh Tamiang saat mendukung akan pembangunan wadah pendidikan (Pesantren) dalam rangka menciptakan generasi penerus yang berahlak.

Untuk itu dirinya menyarankan kepada pihak eksekutif (Dinas Syariat Islam) agar merecanakan penbangunan Ruang Kelas Baru (RKB) rampung diselesaikan dan dapat di fungsikan.

“Pembangunannya harus rampung, ya walaupun hanya satu RKB. Kalau yang kita dilihat ini sudah dua kali di anggarkan. Tahun 2019 untuk pondasi, kemudian tahun 2020 untuk tiang dan tahun ini ada lagi untuk lanjutannya. Jadi harus fokus dengan perencanaan pembangunan yang dapat langsung dimamfaatkan, walau hanya satu atau dua RKB,” tegasnya kepada Sekretaris Dinas Syariat Islam, Muhammad Sufie yang mendampingi pansus tersebut.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRK setempat, Maulizar Zikri. Ia mengatakan agar setiap yang di bangun tersebut dapat difungsikan tidak terkesan terlantar pembangunannya dikarenakan menunggu lanjutan.

Kemudian Dekdan panggilan akrab Maulizar Zikri menyampaikan jangan sampai bangunannya yang kokoh ini akan rapuh karena hujan dan panas.

“Sekokoh apapun bangunan kalau sering diterpa panas dan hujan dapat dipastikan akan rapuh,” sebutnya yang diaminkan oleh anggota Komisi I, Sugiono Sukandar.

Sekretaris Dinas Syariat Islam, Muhammad Sufie mengatakan rekomendasi pansus yang dilakukan oleh Komisi I ini akan menjadi catatan dalam perencanaan pembangunan selanjutnya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed