oleh

Dyah Erti Idawati Serahkan Paket Sembako DWP Disdik Aceh untuk Pelajar SMA/SMK dan SLB

banner 728x90

Banda Aceh-Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, membagikan paket sembako bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Aceh kepada pelajar SMA/SMK dan SLB Se-Aceh.

Penyerahan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis, Kamis (16/04/2020), di halaman SMK Negeri 5 Banda Aceh. Dalam kesempatan itu, Dyah Erti Idawati didampingi Ketua DWP Dinas Pendidikan Aceh, Nurasma Rachmat Fitri.

Hadir pada penyerahan sembako tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA, pejabat eselon III dan IV Dinas Pendidikan Aceh.

Dyah Erti Idawati mengatakan, saat ini kondisi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Aceh berada di puncak yaitu zero pasien positif COVID-19. Nah, untuk itu ia mengajak semua pihak untuk patut bersyukur.

“Alhamdulillah, tentunya kondisi ini jangan dijadikan sebagai eforia. Kepada peserta didik saya mengingatkan untuk tetap menjaga kondisi yang baik ini dan jangan sampai kelalaian-kelalaian, COVID-19 ini menjadi melonjak lagi,” katanya mengingatkan.

Ia meminta pelajar untuk dapat memperhatikan beberapa hal yang telah di anjurkan oleh Pemerintah. Sehingga, peserta didik dapat menjadi juru kampanye khusus mengenai COVID-19 ini.

“Untuk itu butuh peran semua pihak memotong penyebaran wabah COVID-19, salah satunya dengan tidak berkumpul di tempat keramaian dan tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker,” pintanya.

Menurutnya, protokol-protokol kesehatan perlu terus dijaga dan dipatuhi. Tujuannya untuk dapat memotong mata rantai COVID-19 dan Provinsi Aceh kembali ke kondisi normal.

“Saya meminta siswa-siswi untuk tetap belajar di rumah, sebagaimana yang telah di tetapkan oleh Pemerintah,” tutupnya.

Ketua DWP Dinas Pendidikan Aceh, Nurasma Rachmat Fitri, menjelaskan, pihaknya bersama DWP di seluruh Aceh telah mengumpulkan sebanyak 5.000 paket sembako untuk di salurkan kepada pelajar kurang mampu se-Aceh.

“Penyaluran sembako ke Kabupaten/Kota akan di distribusikan melalui Cabang Dinas Pendidikan di daerah. Sembako tersebut berasal dari DWP Dinas Pendidikan Aceh seluruh Aceh yang diperuntukkan untuk pelajar SMA/SMK dan SLB kurang mampu,” katanya.

Dikatakan, pemberian sembako itu merupakan langkah DWP Dinas Pendidikan Aceh yang peduli pencegahan Pandemi COVID-19 di Provinsi Aceh, khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh.

Menurutnya, pemberian sembako dilakukan untuk membantu pelajar yang terdampak secara ekonomi selama bertahan di rumah akibat penyebaran wabah COVID-19.

“Bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat besar kecilnya. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu selama berada di rumah,” ujar Ummi Nurasma===sapaan akrab Ketua DWP Dinas Pendidikan Aceh ini.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mensosialisasikan langkah pencegahan COVID-19 kepada pelajar dengan cara rutin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, tidak melakukan perkumpulan, dan tidak keluar rumah bila tidak ada urusan penting.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA, menyambut baik dan mengapresiasi langkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Aceh yang berniat baik untuk membantu putra-putri yang sedang melaksanakan proses belajar di rumah.

Ia mengatakan, langkah pencegahan COVID-19 yang paling ampuh adalah dengan berwudhu dan menunaikan ibadah Shalat yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada umat Muslim dan Muslimah.

“Dengan demikian kita dapat meminta pertolongan kepada Allah SWT melalui Shalat, untuk dijauhkan dari COVID-19 ini maupun penyakit lainnya,” tutup Haji Nanda—sapaan akrab Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini. []

(Editor|Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed