oleh

Empat Pelajar Asal Aceh Berkompetisi di Kuis KiHajar Nasional

Banda Aceh-Sebanyak empat pelajar jenjang SD/SMP/SMA/SMK asal Provinsi Aceh akan berkompetisi di Kuis Kita Harus Belajar (KiHajar) Tingkat Nasional Tahun 2019, yang berlangsung sejak 11-15 November 2019, di Hotel Kristal, Cilandak, Jakarta Selatan.

Keempat pelajar dari Aceh masing-masing, Keisya Aurelia Mahira (SD Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Banda Aceh), Hanif Azzikri Hidayatullah (SMP Fatih Bilingual School, Banda Aceh), Adinda Nurkhairi(SMAN 3 Banda Aceh), Putri Amalia Husna (SMKN 1 Banda Aceh).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya pelajar asal Aceh yang akan berkompetisi di ajang Kuis Kita Harus Belajar (KiHajar) Tingkat Nasional Tahun 2019.

“Ini bagian dari upaya kita dalam mewujudkan stimulus pendidikan di Aceh berbasis pemanfaatan TIK. Sehingga, visi Aceh Hebat benar-benar dapat terlaksana dengan sepenuhnya,” ujar Haji Nanda===sapaan akrab Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini.

Peserta Kuis KiHajar asal Provinsi Aceh Tahun 2019, di Hotel Kristal, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kepala UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Fariyal, S.Sos, MM melalui Kasi Pengembangan dan Produksi, Debby Anggrainy, S.Pd, MM, menyampaikan peserta Kuis KiHajar asal Aceh sudah berada di lokasi kegiatan dimaksud.

“Saat ini keempat pelajar tersebut sudah berada dilokasi, dan sedang menunggu proses pemanggilan antrean presentasi Video Science Technology Engineering dan Mathematic (STEM) dalam bentuk Slide Power Ponit,” ujar Kasi Pengembangan dan Produksi UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh, Debby Anggrainy, S.Pd, MM, Selasa, (12/11/2019), di Jakarta.

Dikatakan, pihaknya bertekad untuk meraih kembali prestasi yang pernah diraih Provinsi paling barat Indonesia beberapa tahun sebelumnya di kancah Nasional ini.

“Semoga anak-anak Aceh berhasil tampil sempurna dan mampu membawa pulang juara ke Tanah Rencong. Tentunya dibutuhkan dukungan semua pihak dari berbagai elemen di Aceh,” katanya.

Menurutnya, pengumuman pemenang akan disampaikan pada malam Gebyar Anugerah KiHajar 2019, pada Kamis, (14/11/2019) malam, di Balai Sarbini, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.

Kasi Pengembangan dan Produksi UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh ini juga mengatakan, Kuis Kita Harus Belajar (KiHajar) Tingkat Nasional Tahun 2019, telah dibuka Senin, (11/11/2019) malam, oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud RI, Didik Suhardi, Ph.D.

Peserta Kuis KiHajar asal Provinsi Aceh Tahun 2019, saat mempresentasikan Video Science Technology Engineering dan Mathematic (STEM) dalam bentuk Slide Power Ponit, Selasa (12/11/2019), di Hotel Kristal, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebagaimana diketahui, peserta KiHajar Nasional Tahun 2019, diikuti oleh 34 Provinsi se Tanah Air dan tiga perwakilan dari Sekolah Indonesia di Luar Negeri jenjang SD/SMP dan SMA.

Mereka masing-masing, Alvanza Al-Kautsar D. Soehartono (Perwakilan Republik Indonesia di Davao, Filipina/SD-Sekolah Indonesia Davao (Filipina), Andhara Vittayasa Sugandi (Perwakilan Republik Indonesia di Bangkok, Thailand/SMP-Sekolah Indonesia Bangkok) dan Maghfiroh (Perwakilan Republik Indonesia di Jeddah, Arab Saudi/SMA-Sekolah Indonesia Jeddah). (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed