oleh

Eselon III dan IV Pemerintah Aceh bagi Masker Untuk Penguna Jalan

banner 728x90

Banda Aceh-Para pejabat eselon 3 dan 4 Pemerintah Aceh membagikan dan mengampanyekan program memakai masker bagi pengguna jalan di depan lampu stop depan Makodim 0101/BS, Jumat (17/04/2020) pagi.

“Kita membagikan 2.000 lembar masker yang disumbangkan Pejabat Eselon tiga dan empat Satuan Kerja Perangkat Aceh,” kata Fadmi koordinator kegiatan.

Fahmi menyebutkan, ribuan masker itu diberikan pada pengguna jalan yang berkendara namun tidak memakai masker. Selain itu juga diberikan kepada pengendara becak barang maupun penumpang, penjual ikan keliling serta pekerja kebersihan di jalan.

“Dalam aksi ayo memakai masker itu kami juga dibantu TNI AD dari Kodim dan Pomdam Iskandar Muda,” ujar Fadmi yg juga Sekretaris BPBA.

Anjuran memakai masker merupakan salah satu cara mencegah penyebaran covid-19. Hal tersebut dilakukan usai badan kesehatan dunia atau WHO mengubah kebijakan pentingnya memakai masker sebagai upaya mencegah tertular virus covid-19.

Namun demikian, bagi orang sehat, kebijakan yang diterapkan adalah menggunakan masker kain. Hal itu mengingat kelangkaan masker medis, yang saat ini sebaiknya khusus diperuntukkan bagi tenaga medis.

Pembagian masker tersebut dibantu Official Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bersama anggota TNI AD dari kesatuan Pomdam Iskandar Muda dan Anggota Kodim 0101/BS. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed